Wali Kota Gunungsitoli Serahkan Sertifikat Tanah dan Bangunan Hibah kepada Imigrasi Sibolga

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyerahkan Sertifikat Tanah dan Bangunan Hibah kepada Kepala Kantor Imigrasi Sibolga

Editor: Ismail
Imigrasi Sibolga
Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyerahkan Sertifikat Tanah dan Bangunan Hibah kepada Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang bersama dengan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di sela melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Nias, Jumat (28/1/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyerahkan Sertifikat Tanah dan Bangunan Hibah kepada Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang bersama dengan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi.

Penyerahan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di sela melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Nias, Jumat (28/1/2022).

Pemberian hibah ini merupakan hasil kolaborasi yang harmonis antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Adapun objek hibah adalah tanah dan bangunan milik Pemerintah Kota Gunungsitoli yaitu Eks Gedung Juang 45 yang terletak di Jalan Soekarno No. 8 Gunungsitoli.

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyampaikan bahwa keberadaan Unit Kerja Kemigrasian (UKK) di Gunungsitoli dirasakan sangat memberikan manfaat yang sangat besar kepada masyarakat di Kepulauan Nias.

Masyarakat di Kepulauan Nias cukup datang ke Gunungsitoli untuk mengurus paspor, demikian juga terhadap orang asing tidak perlu pergi jauh ke Sibolga untuk melakukan perpanjangan izin tinggal.

"Kami berharap aset yang diberikan ini nantinya sebagai cikal bakal berdirinya Kantor Imigrasi di Kepulauan Nias", tutur Zebua.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen Pemerintah Kota Gunungsitoli. Pemberian hibah ini sendiri pada dasarnya merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat dalam mendukung pelaksanaan tugas di Kepulauan Nias.

"Keberadaan UKK di Gunungsitoli saat ini manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di Gunungsitoli saja, namun masyarakat di Kepulauan Nias secara keseluruhan," ungkap Saroha.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Marinus Gea, Para Pimpinan Forkopimda di Kota Gunungsitoli, Bupati Nias Yaatulo Gulo, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Milton Hasibuan, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, jajaran Pemasyarakatan Sibolga-Tapteng dan Kepulauan Nias, Para Kepala OPD Pemko Gunungsitoli, insan pers, serta tamu undangan lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved