Kunjungi Kabupaten Dairi, Presiden Jokowi Ukir Sejarah

Bupati Dairi, Eddy Berutu mengungkapkan bahwa kedatangan Presiden ke Kabupaten Dairi sudah dinantikan sejak lama oleh masyarakat setempat.

Penulis: Alfiansyah | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Presiden Joko Widodo tiba disambut Bupati Dairi Eddy Berutu di Stadion Utama Sidikalang, Dairi, Kamis (3/2/2022). 

TRIBUN MEDAN.COM,MEDAN - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Dairi telah mengukir sejarah. Pasalnya, Jokowi merupakan Presiden Indonesia yang untuk pertama kalinya menginjakkan kaki ke Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi, Eddy Berutu mengungkapkan bahwa kedatangan Presiden ke Kabupaten Dairi sudah dinantikan sejak lama oleh masyarakat setempat.

"Saya bersyukur, peristiwa penting bagi bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Dairi, kehadiran bapak Presiden yang sudah di nantikan, seperti kita ketahui 74 tahun sejarah Kabupaten Dairi, baru ini pertama kali seorang kepala negara menginjakkan kakinya di sini," kata Eddy kepada tribun-medan, Kamis (3/2/2022).

Ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dairi, yang telah menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan penuh suka cita.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang begitu antusias menyambut kedatangan kepala negara kita," sebutnya.

Eddy juga menyampaikan, selain warga nya yang antusias Presiden Jokowi juga tampak senang dengan sambutan para warga.

Ketika Presiden mendarat di Stadion Panji Sidikalang, ia bersama sang istri langsung menyambut kedatangannya.

"Beliau mendarat di stadion, lalu kita mendapatkan kesempatan menyematkan pakaian adat dari Kabupaten Dairi, disambut dengan doa dan pantun," ujarnya.

Setelah dari Stadion Panji Sidikalang, Presiden Jokowi langsung menuju Lapangan Sudirman untuk membagikan ribuan sertifikat tanah kepada ribuan masyarakat Dairi.

Saat menuju ke lokasi, Presiden Jokowi disambut tepuk tangan dan sorakan oleh ratusan pelajar dan warga yang berdiri di samping jalan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved