Sentra Holding Ultra Mikro Dibuka di Salak Pakpak Bharat, Ini Harapan Bupati Franc kepada Warganya

Bupati Pakpak Bharat berharap agar masyarakatnya lebih produktif. Menurutnya, menganggur dengan menghabiskan waktu duduk-duduk adalah kesia-siaan.

Editor: Abdi Tumanggor
HANDOUT
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor 

TRIBUN-MEDAN.COM - Co-Location Sentra Layanan Ultra Mikro (Senyum) akan dibuka di Kota Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, pada Rabu (9/2/2022).

Sebagaimana diketahui, Holding Ultra Mikro  terdiri dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melahirkan "Senyum" yang memudahkan nasabah ketiga perusahaan tersebut melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Kepada Tribun-Medan.com, Humas Pegadaian, Gopher Manurung menjelaskan, bahwa pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro bertujuan untuk bisa memberikan akses pendanaan dan pendampingan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan masyarakat.

"Pegadaian bagian dari Holding Ultra Mikro selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,"ujarnya.

Menurut Gopher, kehadiran Co-Location di Salak (CoLo Salak), Pakpak Bharat, untuk lebih dekat kepada pelaku UMKM dan masyarakat yang membutuhkan layanan pembiayaan di Pegadaiaan.

"Hadirnya Pegadaian di CoLo Salak, nasabah setia Pegadaian dan masyarakat di Pakpak Bharat dapat menghemat waktu dan biaya untuk mendapat layanan produk dan bertransaksi di Pegadaian,"ujarnya.

Humas Pegadaian, Gopher Manurung
Humas Pegadaian, Gopher Manurung.

"Jadi, keunggulan Sentra Layanan Ultra Mikro (Senyum) ini, sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan masing-masing,"pungkasnya.

Menurutnya, Co-location "Senyum" telah memberikan banyak kemudahan dan dapat membuka jangkauan seluas-luasnya bagi pelaku usaha Ultra Mikro untuk mendukung peningkatan kapabilitas usahanya.

"Hingga saat ini, sudah berdiri sebanyak 18 outlet Co-Location (CoLo) di Sumatera Utara,"kata Gopher.

Terkait soal pelayanan, jelas Gophar, pastinya tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Masyarakat juga bisa bertransaksi online dengan mengunduh aplikasi Pegadaian Digital Service di playstore.

Salah satu produk investasi Pegadaian yaitu Tabungan Emas.

"Tabungan Emas Pegadaian merupakan layanan penitipan saldo emas, dimana nominal rupiah yang disetorkan masyarakat langsung dikonversi dengan saldo gram emas pada saat bertransaksi,"ujar dia.

Terkait jam layanan operasional Pegadaian, yaitu Senin–Jumat: pukul 08.00-16.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00–13.00 WIB

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved