Breaking News:

Edukasi Terkait Izin Tinggal dan Kawin Campuran, Imigrasi Polonia Gelar Sosialisasi di Bukit Lawang

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia melakukan sosialisasi dan edukasi prihal izin tinggal dan kewarganegaran

Editor: Ismail
Dok. Imigrasi Polonia
Imigrasi Kelas I TPI Polonia berkolaborasi dengan Perkumpulan Perkawinan Campuran (PERCA) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Ecolodge Restauran, Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat, Kamis (10/2/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LANGKAT - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia melakukan sosialisasi dan edukasi prihal izin tinggal dan kewarganegaran bagi pasangan perkawinan campuran. 

Sosialisasi digelar Imigrasi Kelas I TPI Polonia dengan berkolaborasi dengan Perkumpulan Perkawinan Campuran (PERCA) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Ecolodge Restauran, Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat, Kamis (10/2/2022).

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Yan Wely Wiguna didampingi Kasubsi Izin Tinggal Keimigrasian, Budi Irawan menjelaskan dalam sosialisasi ini pihaknya menjelaskan peraturan-peraturan keimigrasian serta kewarganegaraan, dengan harapan pasangan perkawinan campuran dapat memahami peraturan imigrasi sesuai harapan pemerintah.

"Kita memberikan pemahaman sehingga pasangan perkawinan campuran benar-benar paham sesuai yang ditetapkan imigrasi," terangnya.

Sambung Wely, pihaknya juga memberikan edukasi pemahaman tentang perjanjian pra  pernikahan dan pascah-pernikahan bagi pasangan perkawinan campuran. Sosialisasi dibawakan langsung Notaris Rini Widiastuti, SH. M.Hum, M.Kn.

Sosialisasi dan edukasi dalam rangkaian memperingati 10 tahun berdirinya PERCA Indonesia dengan motto tiga pilar, Advokasi, Sosialisasi dan Konsultasi. 

Pantauan di lapangan, sosialisasi diikuti sejumlah warga negara asing /turis serta pasangan perkawinan campuran di wilayah destinasi wisata Bukit Lawang, Bahorok. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung lancar dan mengikuti protokol kesehatan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved