SETELAH Tidur di Rumah Warga, Eddy Berutu Wujudkan Aspirasi Warga Desa, Perbaikan Jalan Tanah Pinem

SETELAH melakukan kunjungan ke sejumlah desa di Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu langsung memerintahkan dinas

Editor: jefrisusetio
Istimewa
PERBAIKAN JALAN: SETELAH melakukan kunjungan ke sejumlah desa di Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu langsung memerintahkan dinas terkait untuk memperbaiki jalan.  

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI- SETELAH melakukan kunjungan ke sejumlah desa di Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Bupati Dairi, Dr. Eddy Berutu langsung memerintahkan dinas terkait untuk memperbaiki jalan. 

Diketahui bersama pada 10-11 Februari 2022, Eddy Berutu meninjau Desa Lau Njuhar, Liang Jerring dan Desa Alur Subur, Kecamatan Tanah Pinem

Jalan yang menghubungkan antar desa di kecamatan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Karena itu, ia langsung perintahkan jajarannya untuk memperbaiki jalan agar aktivitas warga tidak terganggu. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Dairi, Masaraya Berutu menyampaikan perbaikan jalan di Kecamatan Tanah Pinem merupakan perintah dari Bupati Dairi

Apalagi, orang nomor satu di Dairi tersebut menginap di rumah warga saat melakukan peninjauan desa. Saat membaur dengan masyarakat desa, Eddy Berutu menyerap aspirasi warga. 

"Perbaikan jalan di antaranya Desa Mangan Molih tepatnya di Simpang Renun-Namosanggar. Kemudian, Desa Lau Njuhar-Desa Liang Jerring sampai ke Alur Subur," ujarnya. 

Ia menambahkan, pihaknya sudah menurunkan alat berat di Kecamatan Tanah Pinem. Jadi, alat berat tersebut berasal dari Dinas PUTR dan BPBD. 

"Alat berat ini diturunkan untuk memperbaiki dan meratakan jalan-jalan yang berlubang," kata Masaraya Berutu di Sidikalang, Kamis (17/2/2022).

Selain itu, kata dia, mereka juga melakuna normalisasi jalan yang dimulai dari Simpang Renun-Namo Sanggar-Lau Njuhar-Liang Jering-Alur Subur yang meliputi Desa Mangan Molih.

"Pada hari Senin, 14 Februari 2022 BPBD bersama PUTR melakukan survei pekerjaan minor berupa penempatan gorong-gorong baja. Saat ini excavator sudah berada di Simpang Renun untuk memulai pekerjaan normalisasi atau perbaikan trase," ujarnya. 

Sedangkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang (PUTR) Hotmaida Dina Butarbutar menambahkan, perbaikan jalan dilakukan untuk menindaklanjuti perintah bupati. 

"Perbaikan dilakukan jalan sepanjang 44, 5 kilometer. Pekerjaan telah dimulai dari Desa Mangan Mulih perbatasan Tanah Karo, Simpang Desa Renun-Namo Sanggar (Mangan Molih) - Lau Juhar - Liang Jering-Alur Subur," katanya.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved