Breaking News:

Gotong Royong Bersihkan Sampah, Camat Medan Labuhan Wujudkan Program Bobby Nasution

Kecamatan Medan Labuhan menggelar gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di wilayah mereka. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Kecamatan Medan Labuhan menggelar gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di wilayah mereka.  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -Kecamatan Medan Labuhan menggelar gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di wilayah mereka. 

Gotong royong pembersihan sampah berada diperbatasan antara lingkungan-6 Kelurahan Martubung dan Lingkungan-5 Kelurahan Seimati, Medan Labuhan

Camat Medan Labuhan, Indra Utama mengatakan, pembersihan tumpukan sampah melibatkan seluruh petugas P3SU dan kepala lingkungan. 

"Dengan menggunakan alat seperti cangkul, sekop dan penggaruk sampah. Para petugas semangat membersihkan meski sedang turun hujan," ujarnya. 

Ia menambahkan, seluruh sampah diangkut menggunakan truk sampah. 

"Jadi masyarakat banyak yang membuang sampah sembarangan ke lahan kosong itu. Kita segera melakukan pembersihan agar kondisinya tidak semakin parahm," katanya. 

Lebih lanjut, ia akan membentuk posko pembuangan sampah liar pada dua kelurahan itu. Sehingga, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan. 

"Kita akan mendirikan posko di dua Kelurahan sebagai upaya untuk mengurangi pembuang sampah sembarangan di area tersebut," ujarnya. 

Dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan dan memanfaatkan pelayanan kebersihan dengan mengikuti jadwal dan kutipan retribusi yang berlaku.

"Kepada masyarakat saya mengingatkan agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, ikuti saja jadwal pengutipan sampah yang sudah ada," ungkapnya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved