Breaking News:

Berita Sumut

Edy Rahmayadi Ngaku Ingin Undang Malaikat Lihat Pencanangan Sumut Jadi Wilayah Bebas Korupsi

Gubernur SUmut, Edy Rahmayadi mengaku ingin mengundang malaikat terkait pembangunan zona integritas

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan dalam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Pemprovsu, Selasa (22/2/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Pemprovsu.

Acara tersebut digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (22/2/2022).

Gubenur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutannya menginginkan ada lebih banyak orang yang datang menyaksikan, termasuk para malaikat.

"Saya senang sekali bapak-bapak ini hadir, dari KPK hadir, saya sebenarnya kepingin lebih banyak lagi datang, kalau bisa malaikat saya undang, saya undang ke sini. Besok keluar itu di koran Gubernur marah-marah lagi, begitu isinya, tapi saya sudah bosan dengan kata-kata itu," ujar Edy, Selasa (22/2/2022).

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi Buka-bukaan Soal Hasil Seleksi Sekda, Lasro Marbun Dapat Nilai Tertinggi

Edy menuturkan hal ini merupakan cita-citanya bersama Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah untuk membentuk pemerintahan dengan tata kelola yang baik dan bersih dari korupsi.

Dengan begitu, masyarakat akan mendapat pelayanan yang prima dari pemerintah.

“Sejak awal menjabat kita sudah mencita-citakan ini, sekarang kita sudah berada di pintu masuknya untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dari korupsi,” katanya.

Di depan para saksi dan tamu yang hadir, sebanyak 41 pimpinan OPD Pemprov Sumut membacakan pakta integritas untuk membangun ZI menuju WBK dan WBBM.

Baca juga: 750 Kilometer Jalan di Sumut Rusak, Gubernur Edy Rahmayadi Sampaikan Hal Ini ke KPK

Setelah itu, perwakilan OPD bersama saksi juga menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

Edy Rahmayadi menegaskan, agar semua jajarannya benar-benar melaksanakan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Dia tidak ingin pencanangan ZI ini hanya sebatas seremonial tanpa implementasi.

“Ini niat kuat kita, kalian (pimpinan OPD) sudah berkomitmen dan disaksikan Forkopimda, rektor dan lembaga pemeriksa lainnya. Jangan main-main, berbuatlah untuk membangun Sumut, menyejahterakan masyarakat kita,” terangnya.(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved