Breaking News:

Gebrakan Baru Rahudman Harahap, Gelar Soccer-U-16 International Tournament, Pemko Medan Mendukung

Pemerintah Kota Medan mendukung turnamen Mini Soccer U-16 Internasional Tournament memperebutkan piala Wali Kota Medan.

Istimewa
TURNAMEN: Pemerintah Kota Medan mendukung turnamen Mini Soccer U-16 Internasional Tournament memperebutkan piala Wali Kota Medan.  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Pemerintah Kota Medan mendukung turnamen Mini Soccer U-16 Internasional Tournament memperebutkan piala Wali Kota Medan

Rencananya, kegiatan ini akan diikuti sejumlah tim dari luar negari, seperti Jepang, Singapura dan Malaysia. 

Ketua Panitia Mini Soccer, Rahudman Harahap mengatakan, turnamen Internasional ini sudah 17 kali digelar untuk memperebutkan Piala Wali Kota Medan dan BNN. 

“Jepang, Malaysia, Timor Leste dan Singapura juga menyatakan kesiapan untuk mengikutinya, tapi mereka masih menunggu kondisi Covid-19 di Indonesia," ujarnya saat bertemu, Selasa (22/2/20220. 

Rahudman menambahkan, turnamen nantinya akan diikuti 32 tim dan pelaksanaannya akan digelar di Stadion Mini Soccer, Jalan Titi Papan.

Guna mendukung kelancaran pertandingan dan sportifitas, jelas Rahudman, pertandingan akan menggunakan VAR.

“Persiapan sudah rampung, kita minta dukungan penuh Pak Wali Kota agar turnamen berjalan dengan lancar," kata Rahudman.

Selain bertaraf internasional karena diikuti sejumlah tim dari luar negeri, turnamen ini juga dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah memajukan sepakbola usia dini sekaligus mengajak generasi muda menjauhi narkoba.

“Pemko Medan siap mensupport penuh digelarnya Mini Soccer U-16 International Tournament,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kadispora Kota Medan, Pulungan Harahap dan Kadis Pendidikan Laksamana Putra Siregar saat menerima audiensi Panitia Mini Soccer U-16 International Tournament di Balai Kota Medan.

Seyogya perhelatan sepakbola bergengsi untuk remaja itu digelar bulan depan (Maret), tapi mengingat Kota Medan saat ini masuk Level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka Rahudman Harahap selaku Ketua Panitia Mini Soccer U-16 International Tournament menyampaikan kepada Bobby Nasution untuk mengundurnya.

“Rencananya, turnamen ini akan kita laksanakan bulan depan. Tetapi, mengingat  kasus Covid-19 saat ini meningkat, maka pelaksanaannya kita undur. Kita jadwalkan turnamen akan digelar setelah Lebaran. Semoga kasus Covid-19 sudah melandai, sehingga turnamen sepakbola yang akan diikuti sejumlah tim dari luar negeri seperti Timor Leste, Pulau Penang Malaysia serta Singapura akan berlangsung lebih meriah,” ujarnya.

Pengunduran itu langsung disambut baik  Bobby Nasution. Orang nomor satu di Pemko Medan ini menyarankan agar turnamen dilaksanakan sebulan setelah lebaran.

Berdasarkan pengalaman selama ini, ungkapnya, biasanya setelah libur seperti hari besar keagamaan terjadi peningkatan kasus Covid-19. Seperti yang terjadi pada liburan Tahun Baru lalu, kenaikan Covid-19 terjadi di awal Februari.

“Kita sangat mendukung pengundurannya dan menyarankan agar turnamen tersebut dilaksanakan setelah sebulan Lebaran. Semoga kasus penyebaran Covid-19 saat itu sudah melandai sehingga pelaksanaan turnamen berjalan sukses dan lancar. Selain menghasilkan pemain muda berbakat, semoga melalui kegiatan ini dapat menghindari generasi muda dari narkoba,” ungkapnya.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved