Gelar Seminar, PWI dan Pemkab Langkat Sinergi Wujudkan Wartawan Profesional dan Lawan Hoaks

Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin menghadiri seminar Hari Pers Nasional (HPN) 2022 sekaligus merayakan ulang tahun ke 76

Istimewa
SEMINAR PWI: Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin menghadiri seminar Hari Pers Nasional (HPN) 2022 sekaligus merayakan ulang tahun ke 76, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Hotel Grand Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (22/2/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT- Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin menghadiri seminar Hari Pers Nasional (HPN) 2022 sekaligus merayakan ulang tahun ke 76, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Hotel Grand Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (22/2/2022). 

Adapun tema seminar tersebut "Pers Berkualitas Indonesia Maju" 

"Insan pers di Negeri Bertuah lebih maju serta mampu menyajikan berita aktual," ujar saat memberikan kata sambutan. 

Ia menambahkan, lewat seminar ini semoga bisa melahirkan ide-ide yang positif dalam literasi dan pembangunan Kabupaten Langkat. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ondim ini yakin digelarnya seminar sebagai bukti PWI bukan saja tukang menulis tetapi bisa melahirkan inovasi untuk memajukan Kabupaten Langkat. 

"Baik secara intelektual maupun semangat untuk sama-sama berkembang. Saya doakan PWI semakin jaya dan maju. Insan pers terus berkarya ikut membantu mencerdaskan bangsa," katanya. 

Sedangkan, Ketua PWI Sumut, Farianda menambahkan, PWI Kabupaten Langkat semakin berkualitas serta profesional sesuai standarisasi UKM. 

Menurutnya, wartawan yang profesional akan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat

"Peringatan HPN tahun depan mampu memperkenalkan Tangkahan dan Bukit Langkat.  Saya berharap mulai saat ini fasilitasnya lebih ditingkatkan lagi. Seperti penambahan jumlah penginapan," ujarnya. 

Ia menuturkan, wartawan dituntut memiliki etika serta berwawasan luas. Tentu saja, wartawan harus bisa melawan kabar hoaks yang menyesatkan. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved