News Video

Bupati Dairi Lantik 160 Pejabat Baru, Minta sebagai Ujung Tombak Putus Rantai Covid-19

Bupati Dairi, Eddy Berutu hari ini melantik 160 pejabat daerah di Gedung Olahraga Serbaguna Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (2/3/2022).

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bupati Dairi, Eddy Berutu hari ini melantik 160 pejabat daerah di Gedung Olahraga Serbaguna Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (2/3/2022).

Adapun pejabat yang dilantik oleh Bupati mulai dari tingkat Sekretariat Daerah hingga tingkat kelurahan.

Adapun pejabat yang dilantik pada hari ini merupakan pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional, dan kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas dan sekolah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Dairi.

Instansi pemerintahan yang dilakukan perubahan oleh Bupati meliputi bagian Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PU dan Tata Ruang, Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perhubungan, Diskominfo, Dinas Pariwisata, Disperindag, Dinas Perpustakaan.

Lalu Dinas Pertanian, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan, Badan Kepegawaian, BPBD, Badan Kesbangpol, serta 9 Camat dan beberapa kelurahan.

Dalam amanatnya, Eddy mengatakan mutasi ini merupaksn hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan.

"Karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya ketika memberikan kata sambutan.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada para pejabat yang baru agar menjadi ujung tombak dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Sekarang ini kita masih status bencana, kondisi sampai hari ini Pemerintah Kabupaten Dairi masih berupaya agar vaksinasi kepada masyarakat dapat terealisasi sampaj 100 persen," pintanya.

Ia juga berharap agar pejabat yang dilantik hari ini untuk memperhatikan tugas dan fungsinya kepada masyarakat.

"Perlu kita sadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing - masing secara cepat dan akurat," tandasnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved