Kebakaran

KANTOR UPT Dinas Tenaga Kerja Sumut di Simalungun Terbakar, Padahal Gedung dalam Kondisi Kosong

Gedung Pelatihan Tenaga Kerja (PTK) milik UPT Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) terbakar, Kamis (3/3/22) siang hari ini.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Tommy Simatupang
TRIBUN MEDAN / ALIJA
Proses pemadaman api yang membakar satu ruangan di Gedung Pelatihan Kerja UPT Disnakert Provinsi Sumatera Utara, Kamis (3/3/2022) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Gedung Pelatihan Tenaga Kerja (PTK) milik UPT Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) di Simalungun terbakar, Kamis (3/3/22) siang hari ini.

Api membakar sisi kanan gedung yang saat kejadian tak berpenghuni.

Berdasarkan keterangan ketua RT setempat, Yunus (48), awalnya mereka melihat asap membumbung dari jendela gedung pelatihan tersebut.

Ia pun menyampaikan kepada warga lain untuk berupaya memadamkan dengan kemampuan yang ada.

"Awalnya kami melihat asap bang. Kukasih tahu lah sama warga yang lain. Pas kami lihat, api sudah marak di ruangan lantai bawah," ujar Yunus.

Wilson Aritonang (54) selaku pegawai UPT Pelatihan Tenaga Kerja (PTK) UPT Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut mengatakan, terbakarnya gedung itu setelah mendapat informasi dari masyarakat.

"Kita dapat informasi dari masyarakat. Gedung PTK ini sudah lama kosong, memang tadi di ruangan yang terbakar itu ada tilam. Kita gak tahu terbakarnya kenapa," ujar Wilson diwawancarai.

Akibat terbakarnya gedung yang merupakan aset Pemprov Sumut tersebut, warga yang bermukim di sekitar lokasi kebakaran, tepatnya Jalan H Ulakama Sinaga Ramhung Merah, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, sempat heboh dan berhamburan melihat lokasi.

Wilson kembali menjelaskan, gedung milik Pemprov Sumut itu dijaga pada malam hari oleh petugas petugas jaga malam.

Namun saat siang hari, gedung tak dijaga mengingat sudah ada aktivitas kepegawaian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved