Breaking News:

Berita Samosir

POSITIF Covid-19 di Samosir Terus Naik, Pemkab Ingatkan Jarak Vaksinasi Booster Cukup 3 Bulan

Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Samosir terus naik. Pada data terakhir, Rabu (2/3/2022), ada pertambahan kasus positif Covid-19

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Tommy Simatupang
TRIBUN MEDAN/ MAURITS PARDOSI
Vaksinasi lanjutan atau booster yang diselenggarakan di Kantor Bupati Samosir. Suasana launching vaksinasi booster yang dilakukan di Aula Kantor Bupati pada Kamis (20/1/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Samosir terus naik. Pada data terakhir, Rabu (2/3/2022), ada pertambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 27 kasus.

Terkait pertambahan kasus ini, Plt Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Ricky Rumapea menyampaikan bahwa jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Samosir sebanyak 429 kasus.

"Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, saat ini jumlah kasus aktif di Kabupaten Samosir sebanyak 429 orang," ujar Ricky Rumapea saat dikonfirmasi tribun-medan.com pada Kamis (3/3/2022).

Ia menegaskan bahwa kunci penanggulangan Covid-19 adalah pemberlakuan protokol kesehatan (prokes) ketat dan vaksinasi.

"Vaksinasi lengkap dan booster, diikuti dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus Covid-19," sambungnya.

Ia juga mengutarakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerbitkan Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor SR.02.06/II/ 1180 /2022 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) bagi Masyarakat Umum.

"Dalam aturan ini, disebutkan bahwa penyuntikan dosis lanjutan bagi lansia dan masyarakat umum dapat diberikan minimal 3 bulan setelah menerima vaksinasi dosis lengkap," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved