Update Covid 19 di Samosir

ANGKA Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Samosir Alami Penurunan hingga 14 Persen

Angka terkonfirmasi positif Covid-19 menurun sebanyak 14,06 persen. Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 343 kasus.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/ MAURITS PARDOSI
Vaksinasi lanjutan atau booster yang diselenggarakan di Kantor Bupati Samosir. Suasana launching vaksinasi booster yang dilakukan di Aula Kantor Bupati pada Kamis (20/1/2022). 

Angka Terkonfirmasi Alami Penurunan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sebesar 14 Persen

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Samosir menurun sebesar 14,06 persen. Hal itu terlihat pada data terakhir, Sabtu (5/3/2022).

Plt Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Ricky Rumapea menjelaskan bahwa angka terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 343 kasus.

"Angka terkonfirmasi positif Covid-19 menurun sebanyak 14,06 persen. Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 343 kasus. Data ini pada paparan Covid-19, Sabtu (5/3/2022)," ujar Plt Kadis Kominfo Ricky Rumapea pada Minggu (6/3/2022).

Dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Samosir, pihak Pemkab Samosir melakukan monitoring vaksinasi di beberapa titik, diantaranya pelaksanaan vaksinasi di Simpang Empat HKBP Bolon Pangururan dan Kantor Desa Huta Ginjang, Kecamataan Sianjur Mulamula.

Dari pantauan Dinas Kominfo di lapangan, semua elemen terlihat bersinergi dalam upaya penanggulangan COVID-19, khususnya pelaksanaan vaksinasi, mulai dari Pemerintah daerah, TNI/POLRI, Tenaga Kesehatan dan relawan yang terlibat. Pelaksanaan vaksinasi ini juga dilakukan diseluruh wilayah puskesmas Kabupaten Samosir.

Di sela-sela monitoring tersebut, Sekda mengajak seluruh elemen masyarakat beserta anggota keluarga yang belum melaksanakan vaksin untuk segera datang ke fasilitas kesehatan terdekat di wilayahnya masing-masing agar kita dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 dan mengurangi resiko terburuk akibat terpapar COVID-19.

“Mari bersama-sama mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi, khususnya pelaksanaan vaksinasi booster, peran serta masyarakat dan sinergitas dengan semua pihak akan membantu percepatan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Samosir” tutur Sekdakab Jabiat Sagala.

Sebagai informasi, berdasarkan Surat Edaran Kemenkes SR.02.06/II/1180/2022 bahwa jarak vaksinasi booster minimal 3 bulan setelah mendapat vaksinasi primer lengkap, berlaku bagi lansia usia diatas 60 tahun dan masyarakat umum.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved