News Video

Bupati Toba Poltak Sitorus Ajak Seluruh Warga Toba Ikuti Vaksin Primer dan Booster

Bupati Toba Poltak Sitorus mengajak seluruh masyarakat Toba agar proaktif dalam vasksinasi.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, TOBABupati Toba Poltak Sitorus mengajak seluruh masyarakat Toba agar proaktif dalam vasksinasi. Pasalnya, angka terkonfirmasi positif Covid-19 masih terjadi di Kabupaten Toba hingga hari ini, Kamis (10/3/2022).

Pascavaksinasi lanjutan (booster) di Rumah Dinas Bupati Toba, Poltak Sitorus berikan imbauan bagi masyarakat Toba seputar vaksinasi.

“Kami ajak masyarakat Toba untuk vaksinasi pertama, kedua, dan vaksin tiga. Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa setelah tiga bulan mendapatkan vaksin kedua maka bisa mendapatkan vaksin ketiga,” ujar Poltak Sitorus pada Kamis (10/3/2022).

Vaksinasi lanjutan dan bahkan vaksinasi pertama dan kedua (primer) dilaksanakan di setiap puskesmas yang ada pada setiap kecamatan di Kabupaten Toba. Ia berharap kesediaan warga Toba akan membuat herd immunity (kekebalan bersama) dapat terjaga.

Pemberian vaksin lanjutan dapat dilakukan setelah tiga bulan vaksin kedua. Hal ini mengalami perubahan setelah adanya surat keputusan dari Kementerian Kesehatan.

“Saya mohon kepada masyarakat Toba supaya datang ke puskesmas masing-masing,” sambungnya.

Ia berharap masyarakat divaksin demi kesehatan bersama sekaligus upaya menanggulangi pandemic Covid-19 di Kabupaten Toba.

“Segera ikutlah vaksinasi karena dengan vaksinasi kita dapat melawan Covid-19 atau omicron ini,” pungkasnya.

(cr3/www.tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved