Bupati Dairi Lepas Peserta MTQ Tingkat Provinsi, Berpesan untuk Jaga Nama Baik Kabupaten

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu melepas Kalifah MTQ yang sebelumnya menjuarai di tingkat Kabupaten untuk bertanding di tingkat Provinsi.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu melepas Kalifah MTQ yang sebelumnya menjuarai di tingkat Kabupaten untuk bertanding di tingkat Provinsi. 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIDIKALANG - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu melepas Kalifah MTQ yang sebelumnya menjuarai di tingkat Kabupaten untuk bertanding di tingkat Provinsi.

Berlokasi di Halaman Kantor Pendopo Bupati Dairi, Eddy berpesan kepada para peserta untuk lebih semangat dalam berkompetisi dan mengarumkan nama Kabupaten Dairi.

"Saya sangat bangga dihadapan ananda sekalian, sangat luar biasa menjadi perwakilan kabupaten Dairi, Saya titip kepada ananda kami semua tetaplah semangat berkompetisi nanti, tetap jaga ke kompakan, jaga nama baik kita kabupaten Dairi," ujarnya kepada para peserta.

Eddy Berutu juga mengatakan, bahwa kegiatan MTQ merupakan sarana untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan, juga dapat mendorong semangat generasi muda dalam memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungan kitab Suci Al-Qur'an sehingga menjadi bekal untuk pengembangan Tilawatil Qur'an umat Islam di Kabupaten Dairi.

"Perlu diketahui saat ini, kita tengah dihadapkan pada empat krisis yakni, Krisis Jati diri, krisis ideologi, krisis kepercayaan dan krisis karakter. Hal tersebut menunjukkan dengan semakin tingginya pola hidup serba instan, merosotnya nasionalisme dan berkembangnya sekularisme. Untuk itu  pemahaman religius khusus nya Islam sangat penting untuk meredam krisis tersebut," terangnya.

"Selamat berkompetisi dan selamat berjuang, mudah mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT selalu memberikan rahmatnya kepada kita semua," tutup Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Dairi, Jono Pasi dalam sambutannya meminta doa dan dukungan  agar kiranya nama kabupaten Dairi dapat bertengger di tingkat provinsi dan terimakasih kepada Bupati Dairi Ats dukungan dan perhatian yang penuh.

"Terimakasih kepada bak Bupati Dairi dan jajarannya yang mendukung dengan penuh, Kami melihat perhatian penuh bapak yang hadir mulai dari MTQ Kecamatan, kemudian Pembukaan MTQ Kabupaten, penutupan, hingga pagi hari yang cerah ini, Secara resmi melepas pemberangkatan kontingen Kabupaten Dairi,"tandasnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved