Bangun Destinasi Wisata Toba, Ini Rencana Bupati Eddy Berutu Kedepan

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri ritual Hahomion Martua Omaoma Pagabe Taon di Tugu Raja Silahisabungan, Kecamatan Silahisabungan

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri ritual Hahomion Martua Omaoma Pagabe Taon di Tugu Raja Silahisabungan, Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Selasa (22/3/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SILAHISABUNGAN - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri ritual Hahomion Martua Omaoma Pagabe Taon di Tugu Raja Silahisabungan, Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Selasa (22/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Eddy Berutu menuturkan Kecamatan Silalahi merupakan kecamatan unggulan dibidang pariwisata.

Untuk itu, Eddy Berutu berencana akan membangun beberapa objek untuk menunjang wisata di Kecamatan Silalahi.

"Nanti untuk jalan masuk dari Lae Pondom ke bawah, dimana jalan itu sempit sehingga bus tidak memungkinkan masuk, maka akan kita perlebar," ujarnya.

Selain itu, Eddy Berutu juga berencana membuat gedung pusat tenun yang menjadi ciri khas Silalahi.

"Produksi tenun itu merupakan kekuatan kita, kita ingin tingkatkan kualitasnya di verifikasinya, akan ada pusat tenun gedung 2 lantai dan lengkap fasilitasnya," terangnya.

Dibidang perairan Danau Toba, Eddy Berutu juga akan membangun dermaga, yang direncanakan akan buka tahun ini.

"Sehingga perdagangan hasil pertanian dan produksi masyarakat bisa keluar dan masuk lebih cepat sehingga perekonomian lebih efektif," ungkapnya.

Eddy Berutu pun berharap doa dari masyarakat agar rencana tersebut dapat terlaksanakan dan motto Kabupaten Dairi Unggul dapat terlaksana.

(Cr7/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved