Breaking News:

Tips Kesehatan

Olahraga yang Cocok Dilakukan saat Sedang Berpuasa, Tidak Buat Dehidrasi

Puasa seharusnya tidak jadi penghalang seseorang untuk tetap melakukan aktivitas olahraga, pasalnya tubuh tetap harus bugar selama bulan Ramadhan

Penulis: Dina purnama | Editor: Royandi Hutasoit
HO / TRIBUN MEDAN
Olahraga Yoga 

TRIBUN-MEDAN.com - Tinggal menghitung hari, para umat muslim akan bertemu bulan ramadhan dan akan menjalani aktivitas puasa.

Saat sedang puasa ada baiknya tetap melakukan olahraga agar kondisi tubuh dapat lebih fit.

Puasa seharusnya tidak jadi penghalang seseorang untuk tetap melakukan aktivitas olahraga, pasalnya tubuh tetap harus bugar selama bulan Ramadhan agar kamu dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa merasa lemas.

Meski begitu, pemilihan waktu olahraga juga harus diperhatikan.

Disarankan untuk melakukan olahraga sebelum sahur atau menjelang buka puasa, kemudian sesi olahraga juga tak boleh melebihi 60 menit,selanjutnya batasi olahraga kardio sebanyak 2 kali saja dalam seminggu.

Selain waktu yang tepat, kamu juga perlu memilih jenis olahraga dengan intensitas ringan sampai sedang.

Jangan melakukan olahraga berat seperti lari dan angkat beban karena dikhawatirkan bisa membuat tubuh kelelahan dan dehidrasi.

Lantas olahraga apa yang bisa dilakukan saat puasa? Berikut 5 olahraga saat puasa yang baik kamu lakukan  dan tidak membuat haus serta dehidrasi.

Jalan Kaki

Salah satu olahraga ringan yang dapat dijadikan pilihan agar dilakukan saat menjalani kegiatan  puasa adalah jalan kaki.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved