TUTUP Musrembang Kota Medan, Sekda Kota Medan Bilang Semoga Berikan Manfaat Bagi Warga

Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman menutup Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman menutup Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan 2023.  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman menutup Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan 2023. 

Sebelumnya kegiatan Musrenbang RKPD berlangsung selama tiga hari di Hotel Santika Dyandra. 

Penutupan Musrenbang ditandai dengan penandatanganan berita acara hasil sidang kelompok dan penandatanganan berita acara Musrenbang RKPD Kota Medan 2023. 

Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman mengatakan, forum ini bisa meningkatkan kualitas kebersamaan seluruh pemangku kepentingan di Kota Medan

Sehingga, mendorong kolaborasi antar pihak dan antar lembaga yang berperan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

"Kita sadar dalam proses musyawarah pasti terjadi perbedaan pendapat, namun kita harus bertindak aktif dan bijaksana serta menjunjung tinggi perbedaan pendapat, hal ini sebagai wahana menyempurnakan pelaksanaan musrenbang ini," katanya. 

Dikatakan Sekda lagi bahwa forum musrenbang ini adalah forum diskusi, tukar pendapat dan tukar pikiran untuk memilah dan memilih program yang direncanakan untuk dituangkan dalam rencana kerja Pemerintah Daerah Kota Medan tahun 2023.

Menurutnya, RKPD Kota Medan yang disusun merupakan RKPD yang responsif untuk menjawab tuntutan dan tantangan pembangunan kota yang semakin kompleks khususnya dalam meningkatkan pelayanan dasar.

Dan pembangunan infrastruktur untuk menuju Medan Berkah yang maju dan kondusif dengan mengedepankan prinsip keterpaduan dan kolaborasi.

"Untuk itu semoga apa yang telah kita diskusikan selama tiga hari ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat kota Medan."harapnya.

(*)  

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved