Breaking News:

News Video

Angin Kencang Sebabkan Pohon Besar Tumbang dan Timpa Dua Rumah Warga di Sleman

Angin kencang disertai hujan deras yang merata di wilayah Sleman, terjadi mulai pukul 14.30 hingga pukul 13.00 WIB, yang mengakibatkan kerusakan

Editor: heryanto
Akibat Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Dua Rumah Warga di Sleman 

Angin Kencang Sebabkan Pohon Besar Tumbang dan Timpa Dua Rumah Warga di Sleman

TRIBUNMEDAN.COM, SLEMAN - Kondisi terkini dua rumah yang tertimpa pohon besar akibat angin kencang disertai hujan deras menerjang sebagian wilayah Sleman, Selasa (29/3/2022).

Angin kencang disertai hujan deras yang merata di wilayah Sleman, terjadi mulai pukul 14.30 hingga pukul 13.00 WIB, yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur.

Angin kencang disertai hujan lebat yang terjadi kurang lebih 30 menit mengakibatkan hujan es, pohon tumbang, gardu listrik roboh, baliho roboh dan kerusakan rumah warga terjadi pada hari Senin (28/3/2022).

Pohon tumbang yakni pohon randu alas yang berdiameter hampir 2 meter dan mempunyai ketinggian 10 meter, roboh menimpa rumah warga.

Lurah Triharjo, Irawan membenarkan telah terjadi pohon tumbang di makam Durenan Tejo, Dusun Ngangkrik, Kelurahan Triharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, pada pukul 15.00 WIB.

Irawan menambahkan, pohon randu alas yang tumbang menimpa dua rumah warga, dan terjadi kerusakan di bagian dapur, dan tidak ada korban jiwa.

Robohnya pohon randu alas yang sudah berumur puluhan tahun dan berukuran besar dan tinggi menimbulkan getaran sampai radius 300 meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman menerjunkan 3 regu TimTanggap Reaksi Cepat (TRC) gabungan dari kecamatan dan kelurahan yang berjumlah 45 personel.

Tim TRC dibantu warga sekitar bergitong royong memotong pohon besar yang tumbang dan membersihkan rumah yang tertimpa pohon.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material ditaksir senilai Rp150 juta. (*)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved