Berita Simalungun

Dahsyat, Uang Rehab Kantor Bupati Simalungun Sampai Rp 4,2 Miliar

Pemkab Simalungun menganggarkan uang rehab kantor Bupati Simalungun sebesar Rp 4,2 miliar

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
Penampakan Kantor Bupati Simalungun di Kecamatan Pematang Raya 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIMALUNGUN- Pemerintah Kabupaten Simalungun menganggarkan Rp 4,2 miliar untuk merehabilitasi Gedung Kantor Bupati Simalungun di Pematang Raya pada tahun ini.

Biaya tersebut ditampung dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Anggaran tersebut ditampung dalam belanja Dinas Pekerjaan Umum (PU), di mana pengadaan pengerjaan konstruksi melalui proses tender atau lelang.

Kepala Dinas Kominfo Simalungun, SML Simangunsong yang dikonfirmasi membenarkan adanya alokasi anggaran untuk perbaikan Kantor Bupati ini.

Adapun salah satu alasan perbaikan, lantaran selama ini sirkulasi udara kantor milik orang nomor satu di Simalungun itu tidak lancar.

Baca juga: Polres Simalungun Maret 2022, telah menyelesaikan 15 Perkara Melalui Restorative justice

“Iya benar. Ditampung biaya rehab untuk kantor Bupati pada tahun 2022 dan akan dilaksanakan secara lelang. Ia (ada beberapa yang diperbaiki) termasuk sirkulasi udara tidak ada,” kata Simangunsong. 

Selain memperbaiki kantor bupati, Pemkab Simalungun juga menganggarkan biaya untuk pemeliharaan rutin rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang nilainya mencapai Rp 400 juta. 

Anggaran pemeliharaan rumah dinas tersebut, menurut Simangunsong, merupakan alokasi biasa yang disediakan rutin setiap tahunnya di Sekretariat Daerah. Adapun pengerjaannya dilakukan dengan metode penunjukan langsung.

Baca juga: Mewujudkan Polri yang Presisi Polres Simalungun Gelar Isra Miraj Tempah Polisi Berkarakter Humanis

“Iya, biasa. Setiap tahun memang ada biaya pemeliharaannya,” ujar Simangunsong setelah mengambil keterangan Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Simalungun. 

Diketahui, selain di Kantor Bupati Simalungun yang ada di Pematang Raya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga maupun Wakil Bupati Zonny Waldi sering memilih mengalihkan rapat SKPD di Rumah Dinas Wakil Bupati yang berada di Jalan Suri-suri, Kecamatan Siantar Estate, Kabupaten Simalungun.

Kebetulan, lokasi Rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun ini memang masih sekitaran Kota Pematangsiantar, dan dianggap terjangkau bagi tamu dan ASN ketimbang harus menempuh jalan rusak menuju Kompleks Perkantoran Pemkab Simalungun di Pematang Raya. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved