Lakalantas Maut

DUA Unit Sepeda Motor 'Laga Kambing' di Siatas Barita Tapanuli Utara, Satu Korban Meninggal Dunia

Dua unit sepeda motor laga kambing dan berujung pada adanya korban meninggal dunia di Siatas Barita, Tapanuli Utara.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/HO
Pihak kepolisian dari Polres Taput olah TKP di lokasi kejadian pada Rabu (30/3/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI UTARA - Dua unit sepeda motor laga kambing dan berujung pada adanya korban meninggal dunia.

Dua jenis motor Honda Supra X 125 nopol BK 6507 KY yang dikendarai RS (13), seorang warga Jalan Marhusa Panggabean, Komplek GKPI, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Taput dengan membawa temannya berinisial TDTP.

Sepeda motor tersebut bertabrakan dengan satu unit sepeda motor lainnya jenis Honda Beat Nopol BB 2472 BL yang dikendarai Pardo Hutagalung (42), seorang warga Sait Nihuta, Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput.

Terkait kejadian tersebut, Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu Walpon Baringbing menyampaikan keterangan.

"Peristiwa tersebut terjadi Rabu (30/3/2022) sekitar pukul 12.10 WIB di Jalan Umum Tarutung - Sipirok Kilometer 04 - 05, tepat di Jalan Marhusa Panggabean, Desa Simorangkir Julu, Kecamatan Siatas Barita, KabupatenTapanuli Utara," ujar Aiptu Walpon Baringbing pada Rabu (30/3/2022).

Ia menjelaskan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi-saksi dalam peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor RS bersama dengan TDTP datang dari arah Tarutung menuju Sipirok.

Sementara itu, sepeda motor yang satu lagi yang dikendarai oleh PH datang dari arah berlawanan.

"Tepat di Tempat kejadian, RS mendahului mobil yang ada di depannya sehingga memakai badan jalan sebelah kanan arah tujuannya dan saat itu PH datang dari arah yang berlawanan sehingga kecelakaan pun tidak terelakkan," sambungnya.

"Akibat dari kecelakaan tersebut RS mengalami patah pada tangan sebelah kiri dan yang diboyong yaitu TDTP mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, keluar darah dari telinga, luka robek pada kaki sebelah kanan," ungkapnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan kondisi PH.

"Sedangkan PH mengalami luka benturan di kepala, luka robek pada kaki sebelah kiri, luka robek pada tangan kiri," terangnya.

Aiptu Walpon Baringbing juga menuturkan saat ketiga korban dibawa Unit Laka ke Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung, TDTP pun meninggal Dunia di Rumah Sakit , sedangkan kedua orang lagi yaitu RS dan PH masih dalam perawatan Intensif di Rumah Sakit.

"Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarganya, dan kecelakaan tersebut masih dalam tahap penyelidikan kita. Kedua Sepeda motor sudah diamankan sebagai Barang Bukti di kantor unit laka untuk kepentingan penyelidikan kita," sambungnya.

"TDTP korban yang meninggal dunia. Umurnya 20 Tahun dan alamatnya di Simpang Tiga Salib Kasih, Kecamatan Siatas Barita Taput," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved