Berita Simalungun

Ketua DPRD Simalungun dan Anggotanya Ternyata Banyak Utang, KPK Bilang Begini

Ketua DPRD Simalungun dan anggotanya ternyata banyak utang. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bilang begini

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Anggota DPRD Simalungun menggelar rapat paripurna dengan Pemkab Simalungun terkait penanganan COVID-19 tahun 2020 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIMALUNGUN- Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya H Sibarani dan anggotanya Erwin Parulian Saragih ternyata banyak utang.

Bahkan, jumlah utangnya lebih tinggi dibanding harta yang mereka miliki.

Hal ini terungkap setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI meminta agar para anggota DPRD Simalungun membuat Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang akan berakhir pada Kamis (31/3/2022) besok.

Pada kesempatan ini, sejumlah pejabat penyelenggara diwajibkan melampirkan harta kekayaan terbaru, termasuk utang-piutang.

Baca juga: Dahsyat, Uang Rehab Kantor Bupati Simalungun Sampai Rp 4,2 Miliar

Di tingkat daerah, Sekretaris DPRD Simalungun Maroko Silalahi menyampaikan, sebanyak 46 Anggota DPRD Simalungun telah melaporkan harta kekayaannya jelang penutupan pelaporan.

“Di kita, Sudah 46 orang dari 50 Anggota DPRD Simalungun yang telah melapor. Masih ada empat yang belum, dan mudah-mudahan besok lengkap,” ujar Marolop Silalahi saat dihubungi dari sambungan seluler, Rabu (30/3/2022).

Disinggung mengenai adakah kesulitan dari para wakil rakyat untuk melaporkan harta kekayaannya, Marolop menyebut tidak ada masalah sama sekali. Hanya memang belum sempat melaporkan

“Enggak ada masalah. Yang penting besok sudah dilaporkan itu,” kata Marolop kembali.

Baca juga: Rapat TIMPORA Siantar-Simalungun, Kadivim Kemenkumham Sumut: Perkuat Sinergi Pengawasan Orang Asing

Dengan jumlah pelaporan sebanyak 46 dari 50 orang anggota DPRD, maka peta kepatuhan pelaporan mencapai 92 persen, atau di atas peta kepatuhan nasional tahun 2022, yakni 70,24 persen per hari Rabu (30/3/2022) Pukul 14.30 WIB.

Khusus di Simalungun, sejumlah anggota DPRD Simalungun pada tahun 2021 tercatat memiliki utang yang nilainya melebihi harta kekayaannya sendiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved