Berita Taput

KABUPATEN Taput Masih Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka 50 Persen

Kabupaten Tapanuli Utara Bontor Hutasoit menjelaskan bahwa satuan pendidikan di kawasan tersebut masih memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka 50 persen

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Tommy Simatupang
TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI
Sejumlah siswa MAN 1 Medan mengikuti pembelajaran tatap muka, Selasa (22/2/2022) 

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI UTARA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara Bontor Hutasoit menjelaskan bahwa satuan pendidikan di kawasan tersebut masih memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka 50 persen

Ia menyampaikan angka Covid-19 di kawasan tersebut sudah mengalami penurunan, kini sudah berada pada PPKM Level 2.

Sebelumnya, Kabupaten Taput berada pada level 3. Sehingga dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi soal PTM pada satuan pendidikan di Kabupaten Taput.

“Sekarang, kita sudah berada pada level 2 PPKM. Sampai hari ini kita masih melakukan PTM 50 persen karena baru hari ini, kita berada pada level 2,” ujar Kadisdik Bontor Hutasoit pada Selasa (5/4/2022).

Selanjutnya, ia menjelaskan soal kriteria yang digunakan agar dapat menyimpulkan dapat diberlakukannya PTM 100 persen. Sejak pertengahan bulan Maret hingga hari ini, pendidikan di Kabupaten Taput masih memberlakukan PTM 50 persen.

“Kalau PTM 50 persen kita berlakukan kembali sejak pertengahan bulan Maret hingga hari ini. memang, dalam waktu dekat, kita akan melakukan koordinasi soal penyelenggaraan PTM 100 persen. Kita masih menunggu petunjuk,” terangnya.

“Kalau soal cakupan vaksinasi sebagaimana dihaturkan dalam SKB 4 Menteri; untuk guru dan lansia, kita sudah mencapainya bahkan lebih. Maka, dalam waktu dekat ini, mungkin aka nada rapat Forkopimda untuk mengajukan pembahasan Pembelajaran Tatap Muka,” pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved