Breaking News:

Dairi

Penjahit Disabilitas Ini Dapat Bantuan Kendaraan Roda 3 dari Bupati Dairi

Eddy Berutu mengaku sangat senang karena usulan bantuan kendaraan roda 3 yang direncanakan tahun lalu, akhirnya dapat terwujud.

HO
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama Dinas Sosial memberikan bantuan sepeda motor roda 3 kepada warga disabilitas, di Kantor Dinas Sosial Kecamatan Sidikalag Kabupaten Dairi, Selasa (5/4/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIDIKALANG - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama Dinas Sosial memberikan bantuan sepeda motor roda 3 kepada warga disabilitas, di Kantor Dinas Sosial Kecamatan Sidikalag Kabupaten Dairi, Selasa (5/4/2022).

Bantuan itu diserahkan kepada seorang disabilitas, Rospinta Mutiara Br Manalu yang berasal dari Desa Bintang Huli Kecamatan Sidikalang.

Diketahui, Rospinta merupakan seorang pandai jahit yang memiliki keterbatasan fisik.

Baca juga: Bupati Dairi Jawab Keluhan dari Sejumlah Ketua BPD, Tahun Depan Ada Intensif tapi Terukur

Untuk itu, dalam kegiatan tersebut dirinya membawa kan sebuah topi dengan motif batik berwarna merah muda dan putih, serta sebuah tas sekolah berwarna merah - hitam.

Dalam arahan, Eddy Berutu mengaku sangat senang karena usulan bantuan kendaraan roda 3 yang direncanakan tahun lalu, akhirnya dapat terwujud.

Eddy Berutu juga menilai kualitas hasil jahitan yang dibuat oleh Mutiara sangat bagus.

"Hasilnya bagus, jahitannya juga rapi. Tetapi yang menjadi istimewa siapa yang membuatnya. Itu yang lebih penting," ujarnya.

Bahkan, jika jahitan itu tidak segera diberi merek, maka tidak akan diketahui siapa pembuatnya.

"Sayangnya, kalau ini di etalase, tidak tahu siapa yang buat. Kalau tahu siapa yang buat, maka akan berbeda dia (harganya). Karena ibu Rospinta ini diberi karunia Tuhan dengan semangat menjahit yang tinggi," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan untuk membuat merek dari hasil karya Rospinta.

Baca juga: Operasi Pekat Toba, Polres Dairi Razia Hiburan Malam

"Ini harus ada story tellingnya. Harus ada brand. Sehingga yang berbicara bukan hanya produk ini, tapi siapa cerita di balik ini semua. Ini akan menginspirasi semuanya," ungkapnya.

Sementara itu, Rospinta mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah , dalam hal ini kepada Bupati Eddy Berutu.

Dirinya juga mengungkapkan akan menggunakan kendaraan roda 3 itu memasarkan barang dagangannya dengan mudah.

(Cr7/Tribun-Medan.com) 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved