Pertanian Kopi di Dairi Maju Terus Buat Dirjen Kementan RI Terkagum-kagum

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian yang juga menjabat sebagai Plt. Dirjen Perkebunan Kementan RI, Ali Jamil jalankan Program Gerakan Tanam kopi

Istimewa
Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian yang juga menjabat sebagai Plt. Dirjen Perkebunan Kementan RI, Ali Jamil melaksanakan Pogram Gerakan Tanam kopi (Gertaki) 

TRIBUN-MEDAN.COM,PARBULUAN - Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian yang juga menjabat sebagai Plt. Dirjen Perkebunan Kementan RI, Ali Jamil melaksanakan Program Gerakan Tanam kopi (Gertaki) di Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi, Kamis (31/3/2022).

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu karena dianggap serius dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Dairi.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dairi Eddy Berutu terkait komitmen Pemerintah Kabupaten Dairi untuk memajukan pertanian di Kabupaten Dairi," ujarnya.

Dikatakannya, pemerintah Kabupaten Dairi berhasil melakukan pengembangan hasil pertanian salah satunya yakni Kopi.

"Pemerintah Kabupaten Dairi dianggap serius dan berhasil melakukan program pengembangan kopi termasuk dengan menjalin pola kemitraan dengan offtaker dan perbankan," ungkapnya.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian menyambut baik dan mendukung program yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi dibawah kepemimpinan Bupati Eddy Berutu.

Terkait pupuk subsidi, Ali Jamil menyampaikan bahwa petani diharapkan menggunakan pupuk organik yang nanti sarana prasarananya akan dibantu juga oleh Pemerintah disamping pemberian KUR dengan bunga yang sangat rendah.

"Diharapkan dengan program ini petani akan bisa mendapatkan pupuk non subsidi sebagaimana yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi," tutupnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved