Polres Batubara

Cek Ketersediaan BBM, Kapolres Batubara Ultimatum Pengusaha SPBU

Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes melakukan monitoring ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di seluruh SPBU di wilayah Kabupaten Batubara

Istimewa
Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes saat memantau langsung ketersediaan BBM di setiap SPBU yang ada di Kabupaten Batubara, Jumat (8/4/2022) 

Cek Ketersediaan BBM, Kapolres Batubara Ultimatum Pengusaha SPBU

TRIBUN-MEDAN.com, BATUBARA - Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes melakukan monitoring ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di seluruh SPBU di wilayah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Kepada pengusaha SPBU, pria dengan melati dua dipundaknya ini mengingatkan agar ketersediaan BBM mencukupi kebutuhan warga Kabupaten Batubara dan penyaluran kepada warga disesuaikan dengan ketentuan dari Pertamina.

"Tidak boleh terjadi penyimpangan penyaluran seperti menjual dalam bentuk jeriken dan dalam drum," ujarnya.

AKBP Jose DC Fernandes menyebutkan, tidak boleh terjadi penimbunan dalam bentuk apapun dan silahkan pengusaha menyalurkan BBM sesuai ketentuan izin yang dikeluarkan Pertamina.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Kapolres Batubara melihat langsung BBM yang ada di SPBU melalui hasil Automatic Tank Gauging (ATG) masing-masing SPBU.

Beberapa SPBU yang dimonitoring dan dicek yaitu SPBU 14 - 212 - 261, Desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras dan SPBU 13-212-110 Jalinsum Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara.

Orang nomor satu di Polres Batubara ini juga mengimbau kepada pengusaha SPBU yang ada di Kabupaten Batubara untuk membatasi pengisian BBM terutama jenis solar kepada para pengendara. "Lihat stok yang ada, kalau mencukupi, silahkan isi full tanki sesuai permintaan pelanggan. Tapi kalau stok kurang, tolong dibatasi biar semua kebagian," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved