Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Terendah Kedua di Sumut, Ondim Minta OPD Kerja Keras: Ramadan Harus 70 Persen

Pemerintah Kabupaten Langkat akan melakukan vaksinasi Covid-19 secara maraton

Istimewa
Pemerintah Kabupaten Langkat akan melakukan vaksinasi Covid-19 secara maraton 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT- Pemerintah Kabupaten Langkat akan melakukan vaksinasi Covid-19 secara maraton. Sehingga, kasus Covid-19 tidak lagi menghantui masyarakat. 

Hal ini disampaikan Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat memimpin rapat dengan seluruh camat dan Kepala UPT Puskesmas di Kabupaten Langkat. 

"Saat Ramadan maupun Lebaran seluruh masyarakat harus terhindar dari Covid-19 terkhusus penularan varian omicron," ujarnya saat memimpin rapat.  

Ia menambahkan, kesehatan masyarakat Kabupaten Langkat merupakan prioritas utama. Tentu saja, seiringan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Langkat. 

Selain itu, kata dia, capaian vaksinasi Langkat baru mencapai 69 persen sehingga menempati terendah kedua dari 33 kabupaten/kota di Sumut.  

"Saat ini, vaksinasi di Langkat masih sangat rendah, kita harus kejar ini. Kesehatan masyarakat harus jadi prioritas kita bersama," katanya. 

Pria yang akrab disapa Ondim ini menyatakan Forkopimda Langkat akan terus berkolaborasi agar vaksinasi di Langkat bisa mencapai 70 persen.  

Jadi, pihak TNI, Polri dan dinas terkait harus bekerja keras agar bisa wujudkan capai tersebut sebagaimana amanah dari Presiden Jokowi. 

"Terutama dinas kesehatan dan pendidikan harus bekerja keras. Kemudian, para camat dan Kepala UPT Puskesmas se-Langkat juga harus terlibat dan menjadi garda utama ditengah masyarakat," ujarnya. 

Pernyataan serupa disampaikan Kepala SPN Hinai Polda Sumut, Kombes Pol Mehedi Suriandra. Ia bilang seluruh pihak harus terlibat dalam vaksinasi Covid-19.  

Menurutnya, capaian vaksinasi 70 persen akan lebih mudah jika seluruh pihak bergerak dan berkoordinasi dengan baik. 

"Saya yakin kita mampu mencapai 70 persen di Ramadan ini, asal semua kompak dan bersinergi mengajak masyarakat dimasing-masing wilayahnya untuk divaksin," ungkapnya.  

(*) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved