Breaking News:

Berita Medan

Wakil Wali Kota Medan Gelontorkan Uang Rp 50 Juta untuk Masjid Taqwa, Jemaah Dapat Sembako

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman gelontorkan uang Rp 50 juta ke Masjid Taqa beserta paketan sembako

Editor: Array A Argus
HO
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat memberikan kata sambutan dalam acara Safari Ramadan di Masjid Taqwa di Jalan Pelita II, Medan Perjuangan. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman gelontorkan uang Rp 50 juta ke Masjid Taqwa di Jalan Pelita II, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Selain uang Rp 50 juta, Aulia Rachman juga mengucurkan paketan sembako kepada jemaah dan anak yatim.

Pada kesempatan ini, Aulia Rachman berharap agar bulan suci Ramadan ini dapat merajut silaturahmi antar umat muslim.

Baca juga: Aulia Rachman Pengin Warga Medan Pakai Aplikasi Medan Pay

"Melalui Safari Ramadan ini, Pak Wali Kota dan saya ingin menyampaikan dan mengedukasi masyarakat terkait program pembangunan Kota Medan. Artinya selama ini langkah strategis yang ada kurang masif disampaikan. Untuk itu melalui kegiatan akan lebih tersampaikan," ungkap Aulia, Senin (11/4/2022)

Dijelaskan Aulia, salah satu tujuan dari Safari Ramadan ini juga untuk menggaungkan program Masjid Mandiri yang diharapkan mampu menjadi tempat untuk meningkatkan perekonomian.

Wali Kota Medan adalah masjid mandiri, dimana melalui program ini masjid dapat menjadi sentral peradaban maupun mengayomi masyarakat di sekitar masjid.

Artinya selain menjadi tempat ibadah masjid juga dapat menjadi tempat untuk meningkatkan perekonomian.

Baca juga: Sidak Pasar Simpang Limun, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman Temukan Harga Migor di Atas HET

"Saya dengar Masjid Taqwa belum ada koperasi. Untuk itu setelah ini diharapkan masjid dapat membentuk koperasi guna mewujudkan program Masjid Mandiri. Nantinya Pemko Medan akan memberikan dukungan untuk koperasi tersebut berupa mensuplai sembako dana biayanya akan dibayarkan oleh BKM Masjid setiap akhir bulan," ujar Aulia.

Aulia Rachman juga meminta agar seluruh masyarakat kota Medan dapat mendoakan Wali Kota Medan dan dirinya agar dapat menjalankan program pembangunan Kota Medan yang telah direncanakan.

Ketua BKM Masjid Taqwa, Maruf menjelaskan bahwa dirinya dan jemaah tidak menyangka bahwa masjid mereka akan menjadi lokasi yang dikunjungi Wakil Wali Kota Medan.

"Kami atas nama BKM mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Medan untuk Masjid Taqwa. Terkait program masjid mandiri kami sangat mendukung dan akan menjadikan masjid ini sebagai masjid mandiri sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan," katanya.(cr13/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved