Pakpak Bharat dan BPK RI

Pemkab Pakpak Bharat Lakukan 'Entry Meeting' dengan Perwakilan BPKP Sumut

Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sumatera Utara melaksanakan entry meeting dengan Pemerintah Pakpak Bharat, pada Rabu (13/4/2022).

Editor: Abdi Tumanggor
HO
Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sumatera Utara melaksanakan entry meeting dengan Pemerintah Pakpak Bharat, pada Rabu (13/4/2022). Hal itu untuk melaksanakan pemeriksaan lanjutan dan terperinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2021. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan (BPKP) Sumatera Utara melaksanakan entry meeting dengan Pemerintah Pakpak Bharat, pada Rabu (13/4/2022).

Hal itu untuk melaksanakan pemeriksaan lanjutan dan terperinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2021.

Entry Meeting ini disampaikan oleh Ramzuhri selaku Wakil Penanggungjawab Tim BPKP Sumut atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pakpak Bharat TA 2021.

Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Garuda, Kantor Bupati Pakpak Bharat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin yang mewakili Bupati yang berhalangan hadir.

Ramzuhri menjelaskan bahwa pelaksaan entry meeting ini adalah dalam rangka pemeriksaan terperinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat TA 2021.

Di mana telah dilakukan pemeriksaan interim (pendahuluan) pada bulan Februari lalu selama 25 hari lamanya.

BPK dan Pakpak Bharat Entry Meeting
Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sumatera Utara melaksanakan entry meeting dengan Pemerintah Pakpak Bharat, pada Rabu (13/4/2022). Hal itu untuk melaksanakan pemeriksaan lanjutan dan terperinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2021.

Aspek yang diperiksa selama pelaksanaan pemeriksaan terinci ini adalah Sistem Pengendalian Intern, Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang Undangan dan menguji kesesuaian Penyajian Laporan Keuangan Kabupaten Pakpak Bharat TA 2021 apakah telah mengacu pda PP 71 TAHUN 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintah.

"Kami berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memenuhi seluruh data yang diminta oleh Tim Pemeriksa demi kelancaran pelaksanaan Audit ini" ucap Ramzuhri dalam sambutannya.

Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin dalam arahannya meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk dapat berkoordinasi dengan baik dengan Tim BPK RI, memenuhi seluruh data yang diminta dengan sikap kooperatif dan bertanggungjawab.

"Saya harapkan kepada seluruh pimpinan OPD agar bisa bekerja dengan tim BPK RI yang telah hadir di Kabupaten Pakpak Bharat hari ini," ujarnya.

"Berikan data-data yang diperlukan dengan jelas dan terperinci," pesan Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati kepada jajarannya.

Direncanakan pelaksanaan pemeriksaan terinci ini dilaksanakan selama tiga puluh hari ke depan.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Berita Terkait :#Pakpak Bharat dan BPK RI
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved