Mobil Listrik Pertama Hyundai

IONIQ 5, Mobil Listrik Pertama Hyundai, Tawarkan Desain Futuristik dengan Material Ramah Lingkungan

Platform ini mengamankan baterai melalui struktur pendukung yang terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi.

HO
IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP) 

TRIBUN-MEDAN.com- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan mobil listrik mid-size terbarunya, Hyundai IONIQ 5 di Kota Medan.

Melalui ajang pameran Hyundai di Sun Plaza yang diselenggarakan dari tanggal 13-17 April 2022.

Hyundai IONIQ 5 merupakan pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, dimana mobil listrik tersebut menjadi produk yang paling diminati pengunjung, terbukti dengan dibukukannya lebih dari 800 pemesanan, lebih dari 3.000 permintaan test-drive, serta diraihnya penghargaan Best Electric Car, dan Most Tested Car Choice pada pameran IIMS 2022.

Baca juga: Hyundai CRETA Hadir Pertama Kali di Medan, Berikut Tampilan dan Fitur Menariknya

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, mengatakan, melalui IONIQ 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia.

Pada pameran Hyundai di Sun Plaza, selain IONIQ 5 para pengunjung juga bisa melihat lini produk unggulan yang dipamerkan Hyundai, yaitu CRETA, STARIA, All-New Palisade dan New Santa FE. Pengunjung yang hadir juga dapat melakukan test-drive IONIQ 5, CRETA dan New Santa FE di area parkir Sun Plaza, Medan.

IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

E-GMP memiliki berbagai manfaat seperti: peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

Selain itu, E-GMP juga dirancang untuk meningkatan performa di kondisi tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi.

Hal ini diperlukan untuk distribusi bobot yang optimal antara bagian depan dan belakang, desain ini juga memungkinkan pusat gravitasi rendah karena adanya low-mounted battery pack, dan implementasi motor listrik yang terletak di ruang yang sebelumnya ditempati oleh mesin.

Baca juga: Setelah Hyundai Pilih Indonesia Lokasi Produksi Mobil Listrik, KIA Merapat ke Malaysia

Platform ini mengamankan baterai melalui struktur pendukung yang terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved