Breaking News:

Kader Golkar Diperiksa KPK

Ayah Wakil Wali Kota Binjai Diperiksa KPK Kondisi Terseok Pakai Tongkat Gara-gara Terbit Rencana

Mantan Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gara-gara Terbit Rencana Peranginangin

Editor: Array A Argus
HO
Ngogesa Sitepu dan Terbit Rencana Peranginangin 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Mantan Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu yang juga ayah dari Wakil Wali Kota Binjai, Rizky Yunanda Siteepu diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemeriksaan Ngogesa Sitepu ini gara-gara kedekatannya dengan Terbit Rencana Peranginangin, Bupati Langkat nonaktif yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) suap proyek infrastruktur di Kabupaten Langkat.

Ngogesa Sitepu diperiksa di Mako Brimob Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan dengan kondisi terseok-seok pakai tongkat.

Menurut Sekretaris DPD Golkar Sumut, Ilhamsyah, Ngogesa Sitepu dahulunya pernah menjabat sebagai Ketua DPP Golkar Sumut.

Di masa yang sama, Terbit Rencana Peranginangin menjadi Ketua DPD Golkar Langkat. 

"Pak Ngogesa pernah Ketua DPD Golkar Sumut, dan Pak Terbit Ketua DPD Golkar Langkat. Itu saja," kata Ilhamsyah kepada Tribun-medan.com, Kamis (14/4/2022). 

Diketahui, Terbit Rencana Peranginangin pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Langkat Periode 2014 - 2018.

Sementara itu, Ngogesa Sitepu menjabat sebagai Bupati Langkat dua periode mulai tahun 2009 hingga 2019. 

Adapun kakak kandung Terbit Rencana Peranginangin bernama Iskandar Peranginangin dilantik Ngogesa Sitepu sebagai Kepala Desa Raja Tengah periode 2014-2019. 

Iskandar Peranginangin dalam kasus suap ini adalah orang yang bertugas mengambil fee proyek dari para kontraktor.

Ada dugaan, bahwa pemeriksaan Ngogesa Sitepu ini lantaran pernah melantik Iskandar Peranginangin sebagai kepala desa, sekaligus karena kedekatannya dengan Terbit Rencana Peranginangin.

Belum ada penjelasan lebih lanjut dari KPK, apakah Ngogesa Sitepu pernah atau tidak menerima sesuatu dari keluarga Terbit Rencana Peranginangin sekaitan dengan beragam suap yang melanda Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Langkat itu.

Mantan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu (berbaju putih) memenuhi panggilan KPK terkait kasus suap Terbit Peranginangin di Mako Brimob Polda Sumut, Kamis (14/4/2022)
Mantan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu (berbaju putih) memenuhi panggilan KPK terkait kasus suap Terbit Peranginangin di Mako Brimob Polda Sumut, Kamis (14/4/2022) (TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY)

Tertatih dan Terseok Diperiksa KPK

 Amatan Tribun-medan.com, Ngogesa Sitepu tampak tertatih keluar dari gedung Mako Brimob Polda Sumut.

Ngogesa Sitepu tampak menggunakan tongkat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved