PERINTAH Bupati Dairi, Dinas Pendidikan Harus Bantu Rumah Belajar Komunitas Silahi Projects

Eddy Keleng Ate Berutu mengunjungi rumah belajar milik Komunitas Silahi Projects yang memberikan bimbingan belajar kepada anak - anak secara gratis

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Eddy Keleng Ate Berutu mengunjungi rumah belajar milik Komunitas Silahi Projects yang memberikan bimbingan belajar kepada anak - anak secara gratis. 

TRIBUN-MEDAN.COM,SILAHISABUNGAN - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengunjungi rumah belajar milik Komunitas Silahi Projects yang memberikan bimbingan belajar kepada anak - anak secara gratis.

Tak hanya belajar, anak-anak sekolah juga diajari untuk membuat botol-botol dan kardus bekas dijadikan sebagai sofa dan miniatur yang lebih bermanfaat.

"Saya salut melihat kreatif teman-teman Silalahi Projects, anak-anak diajari tanpa dipungut biaya, ini adalah tindakan yang luar biasa," kata Eddy Berutu dihadapan pengelola Silalahi Projects, di Desa Silalahi 3, Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Senin (11/4/2022)

Eddy Berutu juga memuji tindakan dari pengelola Silalahi Projects yang memanfaatkan sampah menjadi hal-hal berguna.

"Saya lihat program yang layak dipuji. Dengan memanfaatkan sampah-sampah tentu ini akan mengurangi sampah masuk ke danau toba, ini luar biasa," ujar Eddy Berutu.

Tak hanya itu, Eddy Berutu juga mengaku salut dengan perpustakaan mini yang dimiliki Silalahi Projects.

Menurutnya ini adalah membantu pemerintah Dairi untuk mewujudkan visi misi Dairi Cerdas.

"Perpustakaan mini ini sangat luar biasa, dengan adanya perpustakaan ini maka anak-anak belajar di sini, luar biasa," katanya.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah, Eddy Berutu memberikan bantuan berupa uang tunai untuk melancarkan aktivitas Silalahi Projects.

Eddy Berutu mengatakan bantuan tersebut jangan dilihat dari besarnya tapi dilihat dari keiklasan dia.

Dukungan lain, Eddy Berutu akan menyampaikan persoalan ini kepada Dinas Pendidikan Dairi agar dicari jalan keluar agar bisa memberikan peralatan meja atau buku-buku pendukung di perpustakaan mini Silalahi Projects.

Eddy Berutu juga akan menyampaikan pihak Perbankan agar bersedia membantu Silalahi Projects dalam bentuk Corporate social responsibility (CSR) untuk pengadaan komputer.

"Saya nanti sampaikan kepada pihak perbankan agar komputer di sini dibantu," tandasnya.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved