Breaking News:

Kampung Nelayan Terbakar

Kesaksian Warga yang tak Sempat Selamatkan Harta Benda, Api Sudah Menglilingi Perkampungan

Kebakaran hebat membakar setidaknya 54 rumah di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Minggu(17/4/2022) subuh.

Kesaksian Warga yang tak Sempat Selamatkan Harta Benda, Api Sudah Menglilingi Perkampungan

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Kebakaran hebat membakar setidaknya 54 rumah di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Minggu(17/4/2022) subuh.

Kebakaran ini mengakibatkan masyarakat panik dan mencoba untuk menyelamatkan diri.

Salah satu korban, Hasfa Marpaung mengakuan rumahnya ikut terbakar dan api mengepung seisi kampung.

"Apinya besar, keliling. Jalan kedepan sudah api semua, satu-satunya jalan kami naik perahu," kata Hasfa.

Ia mengaku, dengan cara berhimpit-himpitan warga nekat untuk menyelamatkan diri.

"Ya ramai-ramailah, berhimpit-himpitan kami naik kapal. Semua orang sini punya perahu, jadi itulah yang dimanfaatkan," katanya.

Ia mengaku sudah tidak memikirkan harta bendanya lagi yang hangus terbakar oleh api, yang ia pikirkan Saat ini hanyalah nyawa dirinya dan anak-anaknya.

"Kalau harta bisa di beli, nyawa tidak. Makanya saya hanya mengambil berkas penting seperti ijazah anak-anak saya. ATM, buku tabungan, surat rumah semua tinggal terbakar didalam rumah," katanya.

Bahkan sepeda motor miliknya yang digunakan sehari-hari juga dlikut ditinggalnya dikarenakan jalan akses keluar melalui darat didapat di tempuh.

"Kereta(sepeda motor) kami itu terbakar dirumah," katanya.

Janda yang hidup dengan anak-anaknya mengatakan, inj merupakan musibah paling besar yang dialaminya sepanjang hidup. Menjalani hari raya Idul Fitri dengan suasana rumah hangus terbakar.

"Yang saat ini hanyalah yang kami pakailah harta dan benda kami. Selebihnya semuanya hangus terbakar, suasana puasa seperti ini. Bahkan sebentar lagi sudah mau lebaran Idul Fitri," katanya.

Ia berencana akan berdiam di puing-puing reruntuhan rumahnya sebab tidak tau hendak pergi kemana untuk mengungsikan diri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved