Dairi Diterjang Badai, Gedung Sekolah di Sidikalang Ambruk Ditimpa Pohon Pinus

Pohon dengan panjang 2 meter itu tumbang akibat diterjang angin kencang yang disertai dengan hujan lebat di lokasi tersebut.

Alvi / Tribun Medan
Sebuah pohon Pinus berukuran besar tumbang menimpa ruang kelas Sekolah di Jalan Palapa Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Selasa (19/4/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIDIKALANG - Sebuah pohon Pinus berukuran besar tumbang menimpa ruang kelas Sekolah di Jalan Palapa Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Selasa (19/4/2022).

Pohon dengan panjang 2 meter itu tumbang akibat diterjang angin kencang yang disertai dengan hujan lebat di lokasi tersebut.

Salah seorang warga, Ridho mengatakan angin bertiup sangat kencang dan seperti berputar di lokasi.

"Tadi di sini anginnya kencang kali. Setelah itu, saya lihat ke Pohon Pinus itu juga sudah goyang kencang. Lalu tak lama kemudian, tumbang lah," ujarnya.

Selain pohon, Ridho juga menyaksikan atap seng dari ruang kelas sekolah tersebut juga tampak goyang dan hampir terbang.

"Sengnya itu saya lihat pun juga sudah goyang - goyang. Hampir mau lepas tadi," terangnya.

Beruntung akibat kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena pada saat kejadian kondisi sekolah sedang kosong.

Pantauan Tribun Medan, pohon dengan diameter hampir 30 cm itu tumbang dengan kondisi akar tercabut dari tanah.

Sementara itu, batang pohon juga menimpa bagian belakang sisi kelas sehingga membuat sebagian kelas menjadi rusak dan temboknya pun roboh.

Hingga kini petugas dari Dinas Lingkungan Hidup bersama BPBD Dairi berupaya memotong batang pohon dengan menggunakan gergaji mesin untuk mengevakuasi pohon Pinus tersebut.

(Cr7/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved