Kekasih Indra Kenz Dicecar 37 Pertanyaan, Polisi Sita 10 Jam Tangan Mewah dari Ayah Vanessa Khong

Vanessa Khong dicecar sebanyak 37 pertanyaan. Sedangkan penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri melayangkan 57 pertanyaan kepada sang ayah.

Instagram
Indra Kenz dan Vanessa Khong 

TRIBUN-MEDAN.COM - Kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong bersama sang ayah, Rudiyanto Pei telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) kasus Binomo yang menjerat Indra Kesuma alias Indra Kenz.

Keduanya memenuhi panggilan penyidik terkait kasus Binomo pada Senin (18/4/2022) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Vanessa Khong dicecar sebanyak 37 pertanyaan. Sedangkan penyidik melayangkan 57 pertanyaan kepada sang ayah.

Dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (19/4/2022), Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan kabar terkini.

"Kemarin hari Senin (18/4/2022) sejak pukul 15.00 sampai dengan 22.45, telah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka RP dan juga tersangka VK."

"Tersangka RP diperiksa dan ditanya dengan 57 pertanyaan, kemudian VK juga diperiksa dengan 37 pertanyaan," ungkap Ahmad Ramadhan.

Ahmad Ramadhan menyebut pemeriksaan terhadap keduanya berjalan dengan lancar dan kooperatif.

Adapun pertanyaan yang ditujukan untuk Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei terkait aliran dana yang diterima dari Indra Kenz.

"Materi pertanyaan terkait aliran dana yang berasal dari saudara Inda Kenz yang merupakan tersangka sebelumnya," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Ramadhan juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah menyita 10 jam tangan mewah dari ayah Vanessa, Rudiyanto Pei.

"Untuk barang bukti yang disita berupa 10 buah jam tangan mewah dari tersangka RP," jelasnya.

Lebih lanjut, Ahmad Ramadhan juga mengatakan konten promosi Binomo yang dilakukan Indra disangkakan tindak pidana penipuan online dan tindak pidana pencucian uang.

"Keterlibatan pembuatan konten promosi binomo IK sesuai dengan persangkaan tindak pidana penipuan online di UU ITE dan penerapan tindak pidana pencucian uang," tambahnya.

Diketahui, Vanessa dan sang ayah diperiksa pada Senin (18/4/2022), kemudian dilakukan penahanan terhadap keduanya selama 20 hari ke depan.

"Terhadap keduanya, baik saudara RP dan VK telah dilakukan penangkapan kemarin."

"Selanjutnya hari ini, kedua tersangka, baik RP maupun VK dilakukan penahanan oleh penyidik selama 20 hari ke depan," tutup Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan.

(Tribunnews.com/Katarina Retri)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Vanessa Khong Dicecar 37 Pertanyaan soal Aliran Dana Indra Kenz, 10 Jam Tangan Mewah Ayahnya Disita

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved