Berita Samosir

Sekda Samosir Jabiat Sagala Ditangkap Kejati Sumut, Vandiko Gultom Lantik Hotraja Jadi Pengganti

Bupati Samosir, Vandiko Gultom melantik Hotraja Sitanggang sebagai Sekda Samosir menggantikan Jabiat Sagala

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Array A Argus
HO
Pelantikan Hotraja Sitanggang sebagai Sekdakab Samosir pada Kamis (21/4/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM,SAMOSIR - Bupati Samosir, Vandiko Gultom melantik Hotraja Sitanggang sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir setelah penjabat sebelumnya, Jabiat Sagala ditangkap Kejati Sumut dalam perkara dugaan korupsi dana penanggulangan Covid-19. 

Saat melantik Hotraja Sitaggang, Vandiko Gultom menekankan soal kejujuran.

"Dalam memangku jabatan diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab yang besar dibarengi dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi," ujar Vandiko Gultom, Kamis (21/4/2022).

Dia pun meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan tulus ikhlas.

Baca juga: HARI INI, Sekda Kabupaten Samosir yang Pernah Pecundangi Kejaksaan Diadili

Sekertaris Daerah (Sekda) Samosir, Jabiat Sagala saat ditahan Kejaksaan Tinggi Sumut usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi dana Covid-19 beberapa waktu lalu.
Sekertaris Daerah (Sekda) Samosir, Jabiat Sagala saat ditahan Kejaksaan Tinggi Sumut usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi dana Covid-19 beberapa waktu lalu. (HO)

"Melakukan terobosan-terobosan baru yang berdampak luas pada pemerintah dan masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada," sambungnya.

Ia juga menyampaikan soal amanah yang diberikan dalam menjalankan tugas.

"Pegang teguh amanah yang dipercayakan dan gunakan kepercayaan itu untuk melayani masyarakat dengan bergerak cepat, bertindak cepat, bekerja keras dan ikhlas dibarengi dengan ketulusan, keikhlasan untuk masa depan Samosir yang lebih baik," terangnya.

Sebelumnya, Sekda Samosir Jabiat Sagala ditangkap Kejati Sumut karena tersangkut kasus dugaan korupsi dana penanggulangan Covid-19.

Baca juga: BEGINI Kronologi Sekda Samosir Jabiat Sagala Korupsi Dana Covid-19 Terungkap di Persidangan

Dengan demikian, Bupati Samosir Vandiko Gultom mengangkat seorang pelaksana harian Sekda di Kabupaten Samosir.

Terkait pengangkatan tersebut, Plt Kadis Kominfo Ricky Rumapea mengatakan pengangkatan Hotraja Sitanggang dilakukan pada 17 Maret 2022. 

"Sesuai dengan regulasi penetapan Plt Sekda harus persetujuan Gubernur, untuk usulan Plt Sekda sedang diusulkan ke Gubernur Sumatera Utara dan menunggu persetujuan," katanya.(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved