Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Bagi Tugas, Meninjau Desa yang Gelar Pilkades Serentak

Bupati Deliserdang, H. Ashari Tambunan dan Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar meninjau pelaksanaan pilkades.

Editor: jefrisusetio
Tribun Medan/Indra Gunawan
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan istri Yunita Siregar ikut memeriahkan pelaksanaan Pilkades Deliserdang 2022. Pada kesempatan ini, Ashari Tambunan dan istrinya mencoblos di TPS 1 Desa Jatisari, Kecamatan Lubukpakam.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Bupati Deliserdang, H. Ashari Tambunan dan Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar meninjau pelaksanaan pilkades. Mereka juga memberikan hak suaranya pada ajang pesta demokrasi tingkat desa tersebut. 

Pilkades di Kabupaten Deliserdang dilaksanakan serentak pada 304 desa yang tersebar pada 22 kecamatan di Kabupaten Deliserdang. Sebanyak 1.008 calon kepala Desa yang bertarung. Sedangkan 76 Desa lainnya tidak  melaksanakan Pilkades.

Berdasarkan pengamatan Tribun-Medan.com sejumlah desa yang dikunjungi Bupati Deliserdang di antaranya Desa Tanjung Garbus/Jati Sari, Kecamatan Lubukpakam

Kemudian, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjungmorawa dan Desa Sena, Kecamatan Batangkuis. 

Sedangkan, Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar meninjau pelaksanaan pilkades di Desa Dagang Kerawan, Tanjungmorawa. Lalu, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percutseituan. 

Selanjutnya, Desa Tembung, Kecamatan Percutseituan dan Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan. 

Sebelum melakukan peninjau, Bupati Deliserdang, H. Ashari Tambunan bersama Ketua TP PKK Deliserdang, Yunita Ashari Tambunan memberikan hak suaranya di TPS-1 Desa Tanjunggarbus/Jatisari, Kecamatan Lubukpakam

"Persiapan Pilkades ini sudah selesai 100 %. Semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades Se Kabupaten Deliserdang sepakat bahwa jika ada permasalahan dalam penyelenggaraan kegiatan ini seluruhnya akan diselesaikan melalui jalur hukum. Yaitu di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)" ungkapnya. 

Harahap Bupati Deliserdang

Pemerintah Kabupaten Deliserdang berharap seluruh warga Deliserdang dapat melaksanakan hak pilihnya, dan berharap proses Pilkades di Deliserdang akan berlangsung dengan baik. 

“Deliserdang sudah sangat kondusif, mari kita tingkatkan kondusifitasnya melalui Pilkades ini dan bukan sebaliknya malah merusak suasana kondusifitas yang sudah berlangsung lama. Kita berdoa mudah mudahan Deliserdang menjadi lebih baik kedepannya," kata Bupati Deliserdang, H. Ashari Tambunan

Ia menambahkan, semoga pelaksanaan pilkades ini berjalan aman, tertib dan lancar.

"Dan nanti Insya Allah akan menghasilkan kepala desa terpilih yang memang akan menjadi pengayom bagi masyarakat dan harapan itu ditunjukkan dalam proses pemilihan ini," ujarnya. 

Dia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena antusiasnya masyarakat dalam melaksanakan Pilkades.

"Ini dibuktikannya dengan banyaknya masyarakat yang hadir di tempat pencoblosan," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved