Polres Padangsidimpuan

Polres Padangsidimpuan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022

Dalam Operasi ini melibatkan unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP dengan Tema Wujudkan Sinergi Polri

Istimewa
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Padangsidimpuan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 bertempat di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan Jalan Sudirman Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Jumat (22/4/2022). 

Polres Padangsidimpuan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022

TRIBUN-MEDAN.com, PADANGSIDIMPUAN - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Padangsidimpuan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 bertempat di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan Jalan Sudirman Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Jumat (22/4/2022).

Dalam Operasi ini melibatkan unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP dengan Tema Wujudkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H.

Selesai Pemeriksaan Pasukan dikanjutkan dengan Penyematan Pita Tanda Operasi kepada perwakilan oleh Pimpinan Apel

Walikota Padangsidimpuan membacakan Amanat tertulis Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan Pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat Toba 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai 09 Mei 2022.

"Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan Bandara," kata Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung.

Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan Pasca-Idul Fitri 1443 H /tahun 2022 harus diantisipasi.

"Kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder agar pelaksanaan Ibadah Ramadan dapat dilaksanakan dengan khusuk yang puncaknya pada Perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat," ujarnya.

Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh Pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus kita sikapi dengan tetap menjaga Prokes sehingga penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

Operasi Ketupat Toba 2022 harus dilaksanakan secara optimal, perjalanan Mudik maupun Balik berjalan lancar, aman dan sehat. "Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi, ujarnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved