Breaking News:

Menggali Potensi Anak Didik

Pemkab Pakpak Bharat Selenggarakan Lomba Bertutur hingga 28 April 2022

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Lomba Bertutur bagi kalangan anak usia sekolah.

Editor: Abdi Tumanggor
HO
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Lomba Bertutur bagi kalangan anak usia sekolah, Sabtu. Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor (baju putih). 

TRIBUN-MEDAN.COM -  Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Lomba Bertutur bagi kalangan anak usia sekolah.

Lomba bertutur ini diselenggarakan guna membangun budaya gemar membaca di kalangan muda masyarakat di Pakpak Bharat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan budaya baca dan literasi pada satuan pendidikan khusus serta masyarakat luas," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang, Sabtu (23/4/2022).

Lomba bertutur ini juga menggali potensi dan kemampuan peserta didik.

Kemudian, mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah yang mengandung nilai-nilai kehidupan.

Lalu, menumbuhkan kecintaan terhadap daerahnya.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang dapat jadi panutan melaksanakan transformasi Perpustakaan berbasis inklusi sosial dan meningkatkan literasi bagi kesejahteraan masyarakat," pungkas Supardi Padang.

Lomba tutur
Pemkab Pakpak Bharat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Lomba Bertutur bagi kalangan anak usia sekolah, Sabtu. Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor (baju putih).

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor yang hadir dalam pembukaan ini menyampaikan beberapa pesannya bagi anak-anak yang turut ambil bagian dalam ajang lomba ini.

"Ke depannya kalian harus lebih rajin membaca, perbanyak kosa kata yang lebih beragam lagi, tingkatkan juga cara berpikir dan berpandangan luas," katanya.

"Selamat mengikuti lomba anak-anakku semua," pungkasnya Bunda Literasi Pakpak Bharat ini.

Lomba ini direncanakan akan dilaksanakan hingga 28 April 2022 mendatang dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved