Dikunjungi Konsul Jenderal Jepang, Bupati Radiapoh: Simalungun Siap Kenalkan Produk UMKM ke Jepang

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi menerima kunjungan kehormatan dari Konsul Jenderal Jepang di Medan

Editor: Ismail
Istimewa
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi menerima kunjungan kehormatan dari Konsul Jenderal Jepang di Medan Mr. Takonai Susumu Ph.D di Rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun Jl. Suri-suri, Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun (12/4/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi menerima kunjungan kehormatan dari Konsul Jenderal Jepang di Medan Mr. Takonai Susumu Ph.D di Rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun Jl. Suri-suri, Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun (12/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Mr Takonai Susumu Ph.D menyampaikan maksud kunjungannya di Kabupaten Simalungun untuk menyampaikan terkait Investasi Kawasan industri Simalungun (KIS).

"Ada beberapa investor yang sudah berinvestasi di Simalungun ini, yang banyak membantu perekonomian masyarakat, ada di sektor otomotif dan gudang terbesar ada di beberapa daerah di Sumatera Utara dan salah satunya di Simalungun. Jadi kehadiran kami agar bapak Bupati mau membantu dalam perpanjngan HGU," ucap Mr Takonai.

Takonai juga menyampaikan apresiasi terhadap sektor pertanian Kabupaten Simalungun yang produksinya banyak diekspor ke Jepang melalui pengusaha lokal.

Sementara itu, Bupati RHS dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Konsul Jepang, yang dilanjutkan dengan menjelaskan bahwa sektor pertanian dan perkebunan merupakan salah satu sektor penyumbang pendapatan di Simalungun sebesar 70 persen

"Saya tau, Jepang merupakan negara yang berinovasi balam pertanian,"kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memperkenalkan produk UMKM Simalungun yaitu Bubuk Jahe Merah.

"Kami di sini terhambat oleh hilirisasi, banyak masyarakat kita yang bingung untuk ini. Jadi kami berharap Konsul Jepang biasa membantu untuk pendistribusiannya," harap Bupati.

Terkait kawasan industri Simalungun (KIS), Bupati menawarkan kepada Pihak Konsul Jepang untuk berinvestasi di kawasan tersebut.

"Kami berharap dari Konsul Jepang untuk berinvestasi di kawasan ini berupa industri padat karya dan industri sektor pariwisata," ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati menjelaskan bahwa, potensi Pariwisata Danau Toba yang jika di kelola dengan baik sangat luar biasa. Kota Parapat yang di berada di kawasan Danau Toba telah memiliki fasilitas seperti Ruang Terbuka Publik (RTP). "Kami  akan memberikan kemudahan perizinan dan kenyamanan bagi investor (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved