Breaking News:

Kartini Fitri 2022, Event Seputar Kecantikan dan Kuliner

Corporate Communications Kompas Gramedia bersama Stylo Indonesia dan Sajian Sedap, didukung oleh Aurora Saffron Collagen dan Wardah Beauty, merayakan

Editor: Liska Rahayu
HO
Corporate Communications Kompas Gramedia bersama Stylo Indonesia dan Sajian Sedap, didukung oleh Aurora Saffron Collagen dan Wardah Beauty, merayakan Hari Kartini dengan mengadakan acara Kartini Fitri KG. 

TRIBUN-MEDAN.com, Jakarta - Corporate Communications Kompas Gramedia bersama Stylo Indonesia dan Sajian Sedap, didukung oleh Aurora Saffron Collagen dan Wardah Beauty, merayakan Hari Kartini dengan mengadakan acara Kartini Fitri KG.

Acara Kartini Fitri KG diadakan pada 21 April 2022 di Bentara Budaya Jakarta, acara ini bertepatan dengan adanya Pameran Seni Rupa, Garis Gores Perempuan oleh Bentara Budaya Jakarta yang berisikan lukisan 48 Karya dari 40 Seniman Perupa Perempuan. 

Corporate Communication Director KG Glory Oyong dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada penyelenggara, sponsor, dan peserta yang hadir ke Kartini Fitri dan juga ucapan selamat Hari Kartini kepada seluruh partisipan Kartini KG, “Kutipan RA Kartini yang selalu saya ingat yaitu 'Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi menang', selamat Hari Kartini untuk seluruh peserta yang hadir, para Kartini.”

“Ide tema Kartini Fitri ini tercetus oleh saya karena dilatarbelakangi perayaan Hari Kartini yang berbarengan dengan Bulan Suci Ramadan 2022. Konsep acara Kartini Fitri yang digelar secara offline ini memang sengaja dibuat lebih lengkap karena menggabungkan sebagian besar minat dan kebutuhan seluruh perempuan Kartini KG. yakni seputar kuliner, kecantikan, rekomendasi pilihan busana serta edukasi perawatan kulit,” ujar Head of Fashion Beauty Grid Network & Head of Stylo Indonesia Ridho Nugroho, M.I.Kom. 

Ridho menambahkan harapannya dari penyelenggaraan Kartini Fitri ini menjadi silaturahmi informatif yang bisa rutin diadakan tidak hanya di momen spesial Hari Kartini saja, tapi juga di momen lainnya. 

“Kartini Fitri disiapkan secara istimewa khusus untuk komunitas Sekar Media dan para Kartini KG dengan menghadirkan para pembicara yang ahli di bidangnya,” tambah Ridho. 

Beragam kegiatan menarik telah terselenggara mulai dari acara pembuka, Delicious Healthy Simple Takjil Menu, rekomendasi menu takjil berbuka puasa dari Sajian Sedap yaitu membuat milky avocado yang mudah diimplementasikan.

Selain demo membuat takjil, rangkaian acara lainnya yaitu Make Up Demo bersama Beauty Editor Stylo Indonesia Grace Pranata, membahas tata cara 15 menit make up simple fresh buat kulit sawo matang Indonesia. 

Rangkaian acara menarik lainnya yaitu talkshow Skin Education dengan membahas perbedaan kulit sensitif, kulit alergi, dan kulit kering dari Dermatolog Dr. Dian Pratiwi, Sp.KK,FINSDV,FAADV,CCA. Kartini Fitri 2022 ditutup dengan Trunk Show Kebaya Raya Collection 2022 by Leny Rafael.

Sebanyak 6 outfit kebaya direpresentasikan oleh 6 model dengan beragam usia. Kebaya Eliana, koleksi kebaya yang ditampilkan terinspirasi dari nama Jawa Eliana, yang berarti perempuan yang berpikiran maju.

Kebaya dengan sentuhan warna pastel nan lembut mencerminkan kesopanan dan etika yang luhur, sebagai salah satu warisan seni dan budaya Indonesia yang masih tetap terjaga hingga sekarang ini.

Outfit kebaya dipadupadankan dengan kain Batik Warisan yang merupakan batik tulis asal Pekalongan, yang mempertahankan budaya seni batik tradisional Indonesia dengan desain batik yang selalu terlihat kontemporer dan elegan.

Kartini Fitri 2022 juga dihadiri oleh para pimpinan perempuan Kompas Gramedia mulai dari Corporate Finance & Legal Director Marcella Lestari, KGX Director Amelia Angelica, GM Enterprise Solution C. Maria Fitriani, GM Bentara budaya Fitricia Juanita, GM General Affairs Media Fransiska Wahyu Astuti, Editor in Chief Sajian Sedap Intan Yusan Septiani, Editor in Chief Children Media Grid Network Lucia Triundari, Deputy GM Media Services - Business Prisanty Hardick, GM Corporate & Business Legal Maria Goretti, dan GM Finance Any, Manager Bentara Budaya Paulina Dinartisti.

Antusiasme peserta terlihat dari total peserta sebanyak 50 orang pendaftar yang hadir mengikuti acara sampai selesai, beragam pertanyaan juga dilontarkan oleh peserta ke narasumber.

Meskipun beberapa peserta dan para undangan berpuasa, tidak mematahkan semangat dalam mengikuti acara Kartini Fitri 2022

Kartini Fitri menjadi kali kedua kolaborasi inspiratif yang terjalin antara Corporate Communication KG dengan Stylo Indonesia. Sebelumnya, di tahun lalu, Corporate Communication dan Stylo Indonesia juga menggelar digital activity webinar Semua Bisa Cantik bersama Sekar Media dan partners. (*)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved