Untuk Simalungun Sejahtera, Bupati RHS Kenalkan Potensi Daerah ke Pemerintah Pusat dan Internasional

Berbagai strategi dilakukan pria 53 tahun kelahiran Tigarunggu itu untuk memaksimalkan potensi daerah agar terwujudnya masyarakat Simalungun...

Editor: Ismail
Istimewa
Bupati RHS dan Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M. mengajukan potensi daerah ke pemerintah pusat dengan bertandang ke kantor Menteri Maritim dan Invesrasi, Jenderal TNI (Hor) Purn. Luhut Binsar Pandjaitan. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Setahun sudah Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H. (RHS) mengemban amanah sebagai Bupati Simalungun sejak 27 April 2021. Berbagai strategi dilakukan pria 53 tahun kelahiran Tigarunggu itu untuk memaksimalkan potensi daerah agar terwujudnya masyarakat Simalungun yang sejahtera.

Pada tahun 2022 ini, perjuangan Bupati RHS dan Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M. diawali dengan mengajukan potensi daerah ke pemerintah pusat. Bupati bertandang ke kantor Menteri Maritim dan Invesrasi, Jenderal TNI (Hor) Purn. Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam pertemuan Jumat (7/1/2022) Bupati RHS menyampaikan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Simalungun untuk kiranya mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat.

“Potensi yang disampaikan yakni potensi wisata Danau Toba kawasan Simalungun yang dapat mendukung program pemerintah pusat mewujudkan Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia,” kata Bupati RHS.

Dalam hal ini, menurut Bupati, dibutuhkan perhatian serius guna melakukan perbaikan jalan lingkar dalam Danau Toba di Simalungun yakni Jalan Huta Bage Kecamatan Pamatang Silimahuta yang tembus ke Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan dan ke Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean bahkan tembus ke Tambun Rea Kecamatan Pamatang Sidamanik.

Selain pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, RHS juga menyampaikan progres dan penanganan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Toba Kawasan Simalungun.

svv600-
Peresmikan Ruang Terbuka Publik (RTP) yang berlokasi di Pantai Bebas Parapat yang akan dilakukan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

“Juga disampaikan permohonan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Simalungun untuk KSPN dan pemulihan lumbung beras di Simalungun melalui perbaikan irigasi,” kata Bupati kembali.

Selain pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, RHS juga menyampaikan progres dan penanganan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Toba Kawasan Simalungun.

“Juga disampaikan permohonan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Simalungun untuk KSPN dan pemulihan lumbung beras di Simalungun melalui perbaikan irigasi,” kata Bupati.

Bupati RHS bercerita, di tengah keterbatasan alokasi anggaran yang tersedia, Pemkab Simalungun telah menggagas dan melaksanakan perbaikan jalan melalui partisipasi masyarakat bergotong royong yang dikenal dengan program ”SIMALUNGUN MARHAROAN BOLON” untuk dapat memperbaiki jalan kondisi rusak berat agar layak untuk dilalui kendaraan roda empat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved