Seleksi Atlet PPLP 2022

DISPORA Sumut Undur Pelaksanaan Seleksi Atlet PPLP 2022, Ini Penyebabnya

Dispora Sumut melalui UPT Kebakatan dan Olahraga, mengundur jadwal pendaftaran dan seleksi penerimaan atlet PPLP Sumut Tahun Ajaran 2022.

TRIBUN MEDAN/HO
KUPT Kebakatan dan Olahraga Dispora Sumut, Apri Sugiarto, saat berada di kantornya, komplek Kebakatan dan Olahraga Dispora Sumut, Jalan Sekolah Pembangunan, No 7A, Medan Sunggal, Medan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com ,MEDAN - Dispora Sumut melalui UPT Kebakatan dan Olahraga, mengundur jadwal pendaftaran dan seleksi penerimaan atlet PPLP Sumut Tahun Ajaran 2022.

Keputusan ini berdasarkan surat berkoop Dispora Sumut UPT Kebakatan dan Olahraga, No: 426/308/UPT.KO/Disporasu/2022.

"Ia benar (diundur). Setelah kita berkoordinasi dengan dinas pendidikan, maka kita menyesuaikan jadwal ujian nasional SMP serta jadwal pemerimaan siswa baru agar tidak bentrok dengan jadwal tersebut," ujar Kepala UPT Kebakatan dan Olahraga Dispora Sumut, Apri Sugiarto kepada Tribun Medan, Selasa (26/4/2022).

Berdasarkan surat tersebut, terdapat beberapa rangkaian jadwal seleksi dan pendaftaran yang diubah. Mulai dari penutupan pendaftaran hingga pelaksanaan seleksi.

Untuk penutupan pendaftaran semula dijadwalkan, pada 30 April dan diperpanjang hingga 18 Mei mendatang. Sementara itu, pengumuman administrasi semula, 6 Mei dan diubah menjadi 19 Mei mendatang.

Sedangkan pelaksanaan tes, awalnya bakal dilakukan, 11 hingga 15 Mei, diubah menjadi 23 sampai 27 Mei mendatang. Untuk lokasi pelaksanaan tes tetap dibuat di Komplek UPT Kebakatan dan Olahraga Sumut, Jalan Sekolah Pembangunan, No. 7A, Medan.

Sebelumnya diberitakan, untuk mempersiapkan atlet muda bertalenta, Dispora Sumut melalui UPT Kebakatan dan Olahraga bakal menggelar seleksi atlet.

Keputusan itu berdasarkan surat Dispora Sumut, No: 426/1232/Disporasu/2022 yang ditujukan kepada Kadispora kabupaten/kota se Sumut.

"Ia benar, kita akan ambil sekitar 36 atlet dari seleksi ini nanti," kata KUPT Kebakatan dan Olahraga Dispora Sumut, Apri Sugiarto kepada Tribun Medan, Jum'at (8/4/2022).

Lanjutnya proses seleksi ini bakal dilaksanakan, 11 hingga 15 Mei mendatang di Komplek Kebakatan dan Olahraga Dispora Sumut, Jalan Sekolah Pembangunan, No 7A, Medan Sunggal, Medan.

Sedangkan proses pendaftaran sudah dibuka sejak 7 hingga 30 April mendatang. Para calon atlet binaan PPLP Sumut juga harus melewati beberapa tahapan seleksi.

"Berdasarkan surat yang sudah dirilis di instagram @pplpdisporasu, nantinya ada tahapan seleksi keterampilan cabor, fisik, kesehatan, dan psikotes," ujarnya.

Sambung Apri, kegiatan seleksi ini diproyeksikan untuk 11 cabang olahraga (cabor) bagi putra dan putri se Sumut.

Di antaranya adalah atletik, angkat besi, gulat, judo, karate, pencaksilat, panahan, sepakbola, tinju, taekwondo, dan wushu.

Lebih jauh, Apri berharap saat pelaksanaan seleksi nanti bisa betul-betul menjaring atlet yang memiliki potensi. Apalagi, Sumut bersama Aceh bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan PON ke-21 2024 mendatang.

"Bahwa atlet-atlet pelajar yang berpotensi ini akan kami bina dan kembangkan kemampuan skill dan fisiknya sehingga mereka siap menjadi atlet-atlet yang hebat dan diharapkan nantinya mereka dapat menjadi atlet andalan Sumut, khususnya dalam persiapan menghadapi PON XXI tahun 2024 yang akan datang," ucapnya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi calon atlet adalah melampirkan biodata, surat rekomendasi dari pengurus cabor atau klub, foto copy ijazah terakhir yang sudah dilegalisir satu lembar.

Selain itu juga melampirkan foto copy rapor legalisir satu lembar, foto copy kartu keluarga satu lembar, foto copy sertifikat kejuaraan satu lembar, pas foto terbaru berwarna ukuran 4x6 dua lembar, dan surat keterangan sehat.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Berita Terkait :#Seleksi Atlet PPLP 2022
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved