Pakpak Bharat

Ketua TP PKK Pakpak Bharat Serahkan Piala Pemenang Lomba Kitutur Kecamatan Siempat Rube

Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor menyerahkan hadiah lomba bercerita (kitutur) tingkat pelajar Sekolah Dasar

Editor: Abdi Tumanggor
HO
LOMBA KITUTUR (BERCERITA): Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor menyerahkan hadiah lomba bercerita (kitutur) tingkat pelajar Sekolah Dasar se Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, pada Selasa (26/4/2022). 

Pemenang dalam lomba bercerita ini yaitu Sintia Sinaga dari SD 034816 Jambu Mbellang sebagai juara I, disusul oleh Rantinar Berutu dan Jeffren Alvino Bancin masing-masing sebagai juara II dan III.

TRIBUN-MEDAN.COM - Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor menyerahkan hadiah lomba bercerita (kitutur) tingkat pelajar Sekolah Dasar se Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, pada Selasa (26/4/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat ini dilaksanakan untuk membangun minat baca bagi kalangan masyarakat Pakpak Bharat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan budaya baca dan literasi pada satuan Pendidikan khusus serta masyarakat luas," kata Plt.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat yang juga merupakan Bunda Literasi Kabupaten, Ny. Juniatry Franc Tumanggor sangat mengapresiasi keberanian dan kemampuan bercerita para peserta yang rata-rata masih duduk di bangku kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar itu.

"Luar biasa sekali keberanian mereka, berani tampil itu sungguh suatu hal yang patut kita apresiasi," ujar Ny.Juniatry dalam sambutannya.

Kitutur Pakpak Bharat
Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor hadir dalam lomba bercerita (kitutur) tingkat pelajar Sekolah Dasar se Kecamatan Siempat Rube, Pakpak Bharat, Sumatera Utara, pada Selasa (26/4/2022).

"Kita semua perlu membangun budaya baca di kalangan anak-anak usia sekolah ini. Saya pesankan kepada para orang tua, para guru dan tenaga pendidik lainnya supaya mendorong anak-anak kita untuk rajin membaca buku. Di dalam buku itu ada banyak pengetahuan yang akan kita peroleh," jelas Ny. Juniatry.

Lomba Kitutur (Bercerita) ini memang dilaksanakan juga untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar di Kabupaten Pakpak Bharat, untuk menggali potensi dan kemampuan peserta didik, mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita  budaya daerah yang mengandung nilai-nilai kehidupan, serta menumbuhkan kecintaan terhadap daerahnya.

"Selamat kepada anak-anakku sekalian yang terpilih sebagai pemenang hari ini, tingkatkan terus kemampuan dan prestasimu, dan yang belum berhasil juara jangan putus asa, teruslah berlatih, mudah-mudahan dalam ajang yang lain kamu-kamu semua bisa menang," ujar Juniatry.

Diketahui, terpilih sebagai pemenang dalam lomba bercerita ini yaitu Sintia Sinaga dari SD 034816 Jambu Mbellang sebagai juara I, disusul oleh Rantinar Berutu dan Jeffren Alvino Bancin masing-masing sebagai juara II dan III.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Lomba Bertutur bagi kalangan anak usia sekolah, Sabtu.
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyelenggarakan Lomba Bertutur bagi kalangan anak usia sekolah, Sabtu. (HO)

Baca juga: Pemkab Pakpak Bharat Selenggarakan Lomba Bertutur hingga 28 April 2022

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved