Sesuai Permenpan RB No 17 Tahun 2021

Bupati Pakpak Bharat Lantik dan Kukuhkan Jabatan Administrasi Pengawas ke Dalam Jabatan Fungsional

Pelantikan dan pengukuhan ini adalah sesuai aturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi No.17 Tahun 2021

Editor: Abdi Tumanggor
HO
PELANTIKAN: Bupati Pakpak bharat Franc Bernhard Tumanggor melantik dan mengukuhkan 123 jabatan setara pengawas ke dalam jabatan. Acara pelantikan dan pengukuhan ini diselenggarakan di Gedung Aula Balai Diklat BPSKM Pakpak Bharat, Rabu (27/4/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak bharat Franc Bernhard Tumanggor melantik dan mengukuhkan 123 jabatan setara pengawas ke dalam jabatan.

Acara pelantikan dan pengukuhan ini diselenggarakan di Gedung Aula Balai Diklat BPSKM Pakpak Bharat, Rabu (27/4/2022).

Sejumlah tamu dan undangan terlihat menghadiri pelantikan ini yaitu dari Forkopimda, di antaranya Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung, Dandim 0206 Dairi, Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger, Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, dan Kepala Kejaksaan Negeri Dairi diwakili Kepala Seksi Pidana Tata Usaha Negara Azmi Novendri.

Kemudian, Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Tumanggor, Wakil Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny Sriminda Murni Mutsyuhito Solin, Penjabat Sekretaris Daerah Jalan Berutu, pada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pelantikan Jabatan Administrasi pakpak bharat
Bupati Pakpak bharat Franc Bernhard Tumanggor melantik dan mengukuhkan 123 jabatan setara pengawas ke dalam jabatan. Acara pelantikan dan pengukuhan ini diselenggarakan di Gedung Aula Balai Diklat BPSKM Pakpak Bharat, Rabu (27/4/2022).

Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor mengingatkan seluruh pejabat yang dilantik akan pentingnya memahami bahwa pelantikan ini sesungguhnya adalah sebuah momen penting dan sangat sakral karena dilaksanakan sesuai ajaran keyakinan masing-masing.

"Saya perlu mengingatkan bahwa sumpah janji yang akan saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta tanggung jawab atas kesejahteraan rakyat."

"Sumpah janji ini disamping disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir saat ini, juga penting sekali disadari bahwa sumpah janji ini juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena Ia Maha Mengetahui, manusia hanya dapat mengetahui kata-kata dan perbuatan seseorang, akan tetapi Tuhan mengetahui apa yang tampak dan apa yang tersembunyi di dalam diri saudara."

"Tuhan mengetahui kedua-duanya, apa yang saudara ucapkan dan apa yang tersembunyi di dalam hati saudara, dan kepada Tuhanlah akhirnya pertanggung jawaban ini akan saudara berikan," ujar Bupati Franc.

Sebanyak 123 Pejabat Administrasi yang akan disetarakan ke dalam jabatan fungsional mengucapkan sumpah janji mereka di bawah panduan Bupati.

Pelantikan di pakpak bharat
Bupati Pakpak bharat Franc Bernhard Tumanggor melantik dan mengukuhkan 123 jabatan setara pengawas ke dalam jabatan. Acara pelantikan dan pengukuhan ini diselenggarakan di Gedung Aula Balai Diklat BPSKM Pakpak Bharat, Rabu (27/4/2022).

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan beberapa hal terkait beberapa tugas dan fungsi jabatan fungsional yang baru saja dikukuhkan dan dilantik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved