Berita Dairi

Kabupaten Dairi Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Dairi terhadap Pemerintah Kabupaten Dairi atas prestasinya yang kembali diraih

Istimewa
Pemerintah Kabupaten Dairi kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Dairi terhadap Pemerintah Kabupaten Dairi atas prestasinya yang kembali diraih yakni predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan daerah tahun 2021.

Prestasi ini merupakan yang kedelapan kalinya diraih oleh Pemkab Dairi. Penyerahakan WTP ke-8 ini diserahkan langsung Kepala BPK Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan di Gedung BPK Sumut, Rabu (27/4/2022).

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK Sumut ini langsung diterima Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Bupati Eddy Berutu bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 sehingga diperoleh hasil yang diperoleh sangat memuaskan yakni WTP.

Baca juga: ARUS Mudik Lebaran, Polres Dairi Siagakan Personel di Jalur Rawan Macet

Baca juga: Wujudkan Keselamatan Pemudik dan Pengguna Jalan Kapolres Asahan Matangkan Ops Ketupat Toba 2022

Eddy Berutu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan Sumut pada pelaksaaan penyerahan LHP BPK atas LKPD tahun 2021.

"Izinkan saya atas nama Bupati Dairi Dr Eddy Berutu bersama seluruh jajaran mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada kepada BPK Perwakilan Sumut beserta seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Dairi dengan memberikan opini WTP ke 8. Terima kasih. Kami sangat bangga dengan bisa dipertanggungjawabkan anggaran," katanya.

Menurutnya, BPK Perwakilan Sumut sangat baik dan cermat dalam menjalankan fungsinya, bukan hanya memeriksa laporan keuangan pemerintah daerah. Tapi juga memeriksa kinerja efektivitas tata kelola pemerintah daerah dalam perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah.

“Namun kami menyadari tentu masih terdapat kekurangan dalm melaksanakan pengelolaan keuangan daerah. Namun kami yakin tahun depan akan diperbaiki," ujarnya.

Eddy Berutu minta maaf jika ada ketidaknyaman pada saat melakukan audit di Dairi kurang lebih 2 bulan lebih. Mulai sejak pemeriksaan materi hingga pemeriksaan terperenci.

"Tentunya pasti ada kekurangan di sana sini dalam melaksanan tugas, semoga harap dimaklumi," katanya.

Di akhir sambutannya, Eddy Berutu mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Dairi.

"Semua ini untuk mewujudkan program Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harnoni keberagaman. Pemerintah berusaha melaksanaan anggaran dengan baik termasuk penanganan wabah pandemi Covid 19 dengan mengalokasikan anggaran untuk penanganan ke sosial dan masyarakat," tukasnya.

Baca juga: SUDAH 4 Kali Nikah, Tapi Kini Betah Menduda, Ternyata Ini Alasan Andika Kangen Band tak Menikah Lagi

Baca juga: Kasus OTT Bupati Bogor, KPK Amankan 12 Orang dan Uang Pecahan Rupiah

(cr7/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved