Breaking News:

Pemain Terbaik Manchester United Musim Ini Dikabarkan Bakal Hengkang, Kurang Disukai Manajer Baru

Dia telah mempertahankan jersey No. 1 di tengah tekanan kiper cadangan Dean Henderson, yang sempat menggantikannya jelang akhir musim lalu.

Fabrice COFFRINI / AFP
Baris kedua pemain Manchester United (Dari kiri): David de Gea, Paul Pogba, Donny van de Beek, Harry Maguire, Victor Lindelof, danCristiano Ronaldo. Barisan depan: Aaron Wan-Bissaka, Fred, Luke Shaw,Jadon Sancho, dan Bruno Fernandes berfoto sebelum pertandingan Grup F Liga Champions UEFA antara Young Boys dan Manchester United di Wankdorf stadion di Bern, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - David de Gea kemungkinan akan didorong untuk keluar dari Manchester United oleh Erik ten Hag yang akan menjadi manajer klub itu mulai musim depan.

Penjaga gawang berusia 31 tahun itu telah berada di United sejak 2011 dan layak untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik klub tahun ini.

Dia telah mempertahankan jersey No. 1 di tengah tekanan kiper cadangan Dean Henderson, yang sempat menggantikannya jelang akhir musim lalu.

Tapi sekarang, kedua kiper itu bisa meninggalkan Old Trafford karena dikabarkan Ten Hag khawatir De Gea kurang sesuai untuk sistem yang ingin dia mainkan, lapor ESPN.

Ten Hag ingin menerapkan gaya passing yang lancar yang mengandalkan kontribusi kiper dengan bola di kakinya - seperti yang dilakukan Alisson dan Ederson di Liverpool dan Manchester City.

Kiper Man United, David De Gea trending di twitter berkat aksi heroinnya saat duel dengan AS Roma di babak semifinal Liga Europa 2021
Kiper Man United, David De Gea trending di twitter berkat aksi heroinnya saat duel dengan AS Roma di babak semifinal Liga Europa 2021 (Twitter David De Gea)

Pasangan Brasil ini sama-sama mengungguli De Gea dalam hal akurasi operan musim ini - kiper United itu hanya berhasil mencatatkan angka 69 persen.

Henderson yang kabarnya diminati Newcastle kemungkinan akan pergi namun dengan status sebagai pinjaman selama satu musim.

United diyakini akan memprioritaskan kepindahan striker dan gelandang, dengan Kalvin Phillips dari Leeds United dan Ruben Neves dari Wolverhampton di daftar belanja mereka.

Striker Reims, Hugo Ekitike, juga menarik perhatian tetapi United menghadapi persaingan dari Chelsea untuk merekrut pemain berusia 19 tahun ini.

Penyerang Benfica Darwin Nunez juga dikatakan menjadi target bersama dengan bek tengah Villarreal Pau Torres.

Ten Hag dilaporkan hanya akan diberi kesempatan merekrut tiga pemain.

Anggaran mungkin tidak akan membengkak untuk target seperti Nunez atau Declan Rice yang telah dibanderol dengan harga tinggi oleh klub mereka. (The Sun)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved