Breaking News:

Berita Dairi

BUPATI Eddy Berutu Serahkan Bantuan Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas

Sebanyak 14 penyandang disabilitas dari 8 kecamatan di Kabupaten Dairi menerima bantuan kaki palsu dari Balai Rehabilitasi Sosial Bina Daksa

HO
Sebanyak 14 orang penyandang disabilitas dari 8 kecamatan di Kabupaten Dairi, menerima bantuan kaki palsu dari Balai Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Prof. Dr. Soeharso Surakarta, di Balai Budaya Sidikalang, Kamis (28/4/2022) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Sebanyak 14 penyandang disabilitas dari 8 kecamatan di Kabupaten Dairi menerima bantuan kaki palsu dari Balai Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Prof. Dr. Soeharso Surakarta, di Balai Budaya Sidikalang, Kamis (28/4/2022)

Bantuan kaki palsu tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang di damping oleh Kepala Dinas Sosial Anggara Sinurat dan disaksikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Balai Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Prof Dr Soeharso Surakarta melalui zoom meeting.

"Hari ini merupakan hari yang dinantikan oleh para penyandang disabilitas, karena akan menerima kaki palsu, sehingga dapat beraktifitas seperti biasa walaupun belum sempurna," kata Eddy Berutu.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Dairi hadir berupaya membantu penyandang disabilitas untuk mendapatkan hak yang sama sehingga dapat berperan untuk memajukan Kabupaten Dairi melalui peran para penyandang disabilitas yang unggul.

Baca juga: EKSPOR Sudah Dilarang, Tapi Kondisi Minyak Goreng Belum Stabil, Pengamat Singgung Distributor

Baca juga: Hindari Tes Urine, Supir Bus Ini Sembunyi di Bagasi

Eddy Berutu menuturkan bahwa peran dari Dinas Sosial sangat penting yang diharapkan akan mampu mendorong semangat para penyandang disabilitas dalam menuangkan bakat dan kemampuannya.

“Marilah kita Kembali produktif, saya sangat senang bisa bertemu langsung dengan anda,” kata Eddy Berutu.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Prof Dr Soeharso Surakarta dalam kesempatan tersebut mengatakan bantuan yang diberikan kepada para penyandang disabilitas merupakan wujud kehadiran dari negara yang diharapkan akan mampu meningkatkan produktifitas melalui masing-masing keahlian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Baca juga: Personil Sat lantas Polres Dairi Pengamanan Ops Ketupat Toba 2022 Sambil Tegakkan Prokes

Baca juga: PSMS Medan Gelar Seleksi Terbuka Pemain U-17 dengan Dua Tahap

(cr7/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved