Breaking News:

Berita Langkat

Polres Kabupaten Langkat Turunkan Ratusan Personel Amankan Arus Lalulintas Jelang Lebaran

Sebanyak ratusan personel gabungan TNI/Polri dan Pemkab Langkat turun melakukan pengawasan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah.

Penulis: Satia | Editor: Tommy Simatupang
HO
Petugas Gabungan sedang persiapan jelang pengawasan arus lalulintas jelang Hari Raya IdulFitri 1443 Hijiriah. 

TRIBUN MEDAN.com, STABAT - Sebanyak ratusan personel gabungan TNI/Polri dan Pemkab Langkat turun melakukan pengawasan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah.

Nantinya, petugas gabungan ini akan melakukan pengawasan di tiap-tiap lokasi rawan kemacetan yang ada di Kabupaten Langkat. 

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan, sebanyak 157 personel Polri akan diturunkan untuk mengamankan arus lalulintas jelang Hari Raya IdulFitri. 

"Kita turunkan 157 petugas yang nantinya akan berkerjasama dengan instansi lain untuk mengamankan arus lalulintas jelang lebaran," kata dia, Jumat (29/4/2022). 

Sejauh ini, kata dia ada tiga pos yang telah didirikan oleh Polres Langkat. Adapun pos yang dimaksud, yakni Pos Pengamanan di empat lokasi, Pos Pelayanan ada tiga lokasi dan Pos Pengurai ada dua lokasi.

"Kita harapkan nantinya petugas di masing-masing pos akan dapat mengurai kemacetan dan mengantisipasi kecelakaan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mendirikan pos pengecekan setiap warga yang masuk dan keluar dari Kabupaten Langkat.

Gunanya, kata Danu untuk dapat mengantisipasi masuknya orang yang diduga membawa virus Covid-19. Sehingga, begitu lolos akan dapat membahayakan nyawa orang. 

Danu berharap, seluruh petugas yang bertugas dapat menjalankan tugasnya untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan saat Hari Raya IdulFitri. 

"Kita berharap, lebaran kali ini dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Kepada pemudik, dirinya berharap agar dapat melengkapi seluruh kebutuhan selama perjalanan. 

"Jangan paksakan kalau sedang ngantuk membawa mobil, pastinya untuk mengantisipasi kecelakaan," ucapnya. 

(wen/tribun-medan.com) 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved