Breaking News:

Tips Menjaga Gula Darah Tetap Normal, Bisa Dilakukan Sehari-hari

Kunci utamanya adalah dengan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat, mulai dari olahraga hingga diet yang bernutrisi.

Penulis: Dina purnama | Editor: Royandi Hutasoit
Pixabay
Makanan Penyeimbang Gula Darah 

TRIBUN-MEDAN.com – Menjaga gula darah sangat penting untuk kesehatan dan bisa menjauhkan dari berbagai resiko penyakit, namun jika kamu memiliki gula darah tinggi kamu tidak perlu khawatir kamu tetap bisa mengontrol gula darah agar bisa normal.

Kunci utamanya adalah dengan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat, mulai dari olahraga hingga diet yang bernutrisi, walaupun butuh waktu dan tenaga hal ini merupakan cara yang tepat untuk menurunkan gula darah secara alami.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga gula darah agar tetap normal.

Rajin Cek Gula Darah

Dianggap sebagai silent killer, kebanyakan orang tidak menyadari kadar gula darah mereka sudah di atas normal, yaitu 200 mg/dL. Gejala pun jarang muncul sebelum gula darah menjadi terlalu tinggi.

Oleh karena itu ada baiknya kamu sering mengecek kadar gula darah untuk yang masih muda, bisa mulai dengan 6 bulan sekali hingga setahun sekali, namun jika kamu sudah memiliki usia diatas 40 tahun ada baiknya kamu mengecek sebulan sekali.

Dengan begitu kamu bisa mendeteksi kadar gula darah kamu, sehingga kamu bisa melakukan pencegahan untuk menurunkan gula darah.

Minum Air yang Cukup

Tubuh kita membutuhkan cairan yang cukup untuk bisa berfungsi secara optimal. Jika kita minum air yang cukup, maka otomatis tubuh kita pun bisa membantu menurunkan gula darah yang berlebihan secara alami.

Karena cairan dapat memperlancar fungsi kerja ginjal dalam menyaring gula dalam darah. Gula yang berlebih ini pun akan keluar melalui urine setelah tersaring.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved